Sport
Senin, 24 November 2014 - 04:25 WIB

KARIER PEMAIN : Sekali Lagi, Benarkah Messi akan Pergi?

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi, bintang Barcelona ini dikabarkan akan meninggalkan raksasa Catalan. benarkah? JIBI/Rtr/Dok

Solopos.com, BARCELONA — Megabintang Barcelona, Lionel Messi belakangan dispekulasikan bakal hengkang dari Camp Nou, tempat di mana ia dibina dan dibesarkan sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah lahir dalam sejarah sepak bola dunia.

Belum jelas benar alasan di balik munculnya spekulasi itu. Namun, Messi sendiri, meski berharap akan menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain profesional bersama Barcelona, tidak menampik kemungkinan dirinya hengkang dan bermain untuk klub lain suatu hari nanti.

Advertisement

Rumor yang berkembang menyebut Messi merasa tidak nyaman atas kasus pajak yang selama ini dikaitkan dengan dirinya. Hal itu sebagaimana diungkapkan The Independent, Minggu (23/11/2014). Masalah serupa sempat menimpa bintang tenis dunia asal Spanyol, Rafael Nadal. Namun, atlet dari cabang olahraga berbeda ini dilaporkan telah menyelesaikannya di luar pengadilan.

“Messi adalah satu-satunya yang harus menghadapi kasus pajak yang bisa membuatnya berakhir di penjara. Karena alasan itu dia ingin pergi,” ujar sumber yang dekat dengan sang pemain.

Tetapi, seperti diungkapkan Bleacher Report, sejauh ini kans Messi meninggalkan Barca adalah sebuah kemustahilan. Laga melawan Sevilla di mana ia mencetak hat-trick untuk menggusur Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Primera, menjadi alasan sahih mengapa pemain berjuluk La Pulga itu dan Barcelona tidak akan terpisahkan.

Advertisement

Messi dielu-elukan bukan hanya oleh rekan satu timnya, namun disanjung bak dewa oleh 78.000 yang memadati Stadion Camp Nou, Minggu dini hari WIB. Fakta yang membuktikan El Messiah, sebutan lain Messi, begitu di cintai di klub berjuluk Blaugrana itu.

Ya, Messi telah menjadi sebuah era di Barcelona dan dengan semua yang telah ia lakukan selama ini, bintang asal Argentina itu akan menjadi inspirasi bagi siapa pun yang bermain untuk tim Catalan di masa depan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif