News
Senin, 24 November 2014 - 15:30 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Kepala SKK Migas Baru Dilantik, Ini Target Menteri ESDM

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi (Istimewa/Bisnis/Facebook)

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi melantik Amien Sunaryadi sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Menteri ESDM, Sudirman Said mengharapkan latar belakang Amien Sunaryadi yang berasal dari luar sektor migas mampu membawa cara pandang segar sehingga tidak memiliki beban psikologis untuk melakukan perombakan mendasar, “Mari bangun landscape baru karena sektor ini sangat penting,” kata Sudirman Said, Senin (24/11/2014).

Advertisement

Dia meminta Amien Sunaryadi untuk menyelesaikan sejumlah hal yang selama ini tidak berjalan baik. Dia juga menekankan kepada semua pihak untuk tidak mengganggu proses perombakan yang tengah berjalan. “Jangan ganggu tim saya, saya masuk untuk benah-benah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, mengakui sektor migas bukanlah bidang utama yang dikerjakannya selama ini. Namun, dia menegaskan Menteri ESDM menunjuk dirinya untuk membenahi sistem SKK Migas dan mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Dalam melaksanakan tugasnya, dia meminta kerja sama dari seluruh pihak di SKK Migas, Kementerian Keuangan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), serta pelaku bisnis. “Harapannya, produksi migas bisa sampai titik optimal,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif