News
Senin, 24 November 2014 - 08:39 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Swasembada Bukan Mimpi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (24/11/2014)

Harian Jogja edisi Senin (24/11/2014)

Swasembada Bukan Mimpi
JOGJA—Keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan swasembada beras dalam waktu dua tahun bukan target yang sulit dicapai oleh DIY. Produktivitas padi di empat kabupaten di dearah ini sangat tinggi, bahkan surplus selalu bisa dicapai tiap tahun.
Sleman adalah lumbung beras. Kabupaten itu adalah produsen padi terbesar di DIY. Surplus beras dalam dua tahun terakhir mncapai lebih dari 100.000 ton.

Advertisement

PENJAGA PESAWAT MILITER
Dimanja Tiap Hari, Masa Pensiun Diperpanjang Tergantung Daya Serang
Di tengah perkembangan teknologi radar yang kian canggih, TNI Angkatan Udara (AU) masih membutuhkan anjing. Hewan tersebut menjadi salah satu komponen penting menjaga paralatan tempur.
Anjing menjadi solusi karena memiliki kemampuan ekstra dalam mendeteksi pergerakan musuh di malam hari. Di TNI AU, pesawat militer secara khusus dijaga oleh anjing. Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto memiliki belasan anjing yang tergabung dalam Satuan Hewan (Satwan) Anjing di bawah Komando Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpom AU).

DPD Tuding DPR Langgar Konstitusi
JAKARTA–Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menilai pembahasan revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) oleh DPR dan pemerintah tanpa melibatkan lembaga tersebut merupakan bentuk pelanggaran konstitusi.

Advertisement

DPD Tuding DPR Langgar Konstitusi
JAKARTA–Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menilai pembahasan revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) oleh DPR dan pemerintah tanpa melibatkan lembaga tersebut merupakan bentuk pelanggaran konstitusi.

Pedagang Keluhkan Kios Terlalu Kecil
Revitalisasi pasar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja pada 2014. Pemkot mengklaim, revitalisasi dilakukan dengan mempertimbangkan masukan dari pedagang. Namun, bagaimana kondisi di lapangan?

UMK Berpeluang Direvisi
SLEMAN—Bupati Sleman, Sri Purnomo, akan memfasilitasi usulan pengajuan revisi besar Upah Minimal Kabupaten (UMK) Sleman 2015 yang disarankan Dewan Pengupahan Kabupaten Sleman. Pihaknya berusaha menjembatani antara kebutuhan tenaga kerja dan kepentingan kalangan pengusaha.

Advertisement

Pemdes Kebingungan Susun Anggaran Kerja 2015
GUNUNGKIDUL–Sejumlah Kepala Desa di Gunungkidul mengaku kebingungan terkait implementasi Undang-undang No.6/2014 tentang Desa. Rencananya, peraturan tersebut mulai efektif diberlakukan mulai tahun depan.

Renovasi Bingungkan Pengguna Jalan
WATES—Selama renovasi Monumen Nyi Ageng Serang (MNAS), arus lalu lintas di Simpang Lima Karangnangka, Wates semakin membingungkan pengguna jalan. Terutama bagi pengendara dari arah Terminal Wates yang hendak menuju ke arah Desa Giripeni Kecamatan Wates.

>NGAYOGJAZZ 2014
Investasi Kultural Jangka Panjang
SLEMAN—Salah satu penggagas Ngayogjazz, Djaduk Ferianto, berencana mencatat perjalanan pergelaran event musik jaz yang sudah berjalan selama 10 tahun itu dalam sebuah buku. “Ngayogjazz ini investasi kultural jangka panjang, sehingga penting untuk dibukukan,” kata Djaduk ketika ditemui di sela-sela acara Ngayogjazz 2014 yang berlangsung di Desa Wisata Brayut, Pendowoharjo, Sleman, Sabtu (22/11).

Advertisement

Indonesia Unggul Fisik Pemain
HANOI – Setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Vietnam, Indonesia kini menatap laga kedua Piala AFF 2014 melawan Filipina.
Pelatih Alfred Riedl optimistis meraih hasil bagus karena menilai timnya unggul dalam hal kebugaran.

Hari Sang Raja
BARCELONA- Hari itu akhirnya datang juga. Hari di mana bintangBarcelona, Lionel Messi, mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Primera Spanyol.

Simak Rubrik khusus hari Senin ‘Jogja Sky‘ yang mengulas tentang mobil murah di Jogja.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif