Sport
Senin, 24 November 2014 - 05:35 WIB

GP F1 ABU DHABI 2014 : Rosberg Akui Hamilton Lebih Baik dan Layak Juara Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton membentangkan bendera Inggris setelah memenangkan balapan di Abu Dhabi. JIBI/Rtr

Solopos.com, ABU DHABI — Nico Rosberg jelas kecewa dia gagal memenangi persaingan menjadi juara dengan Lewis Hamilton. Namun dengan berbesar hati dia memberi selamat rekan setimnya itu dan menyebut sang rival memang lebih baik dan layak menang.

Tertinggal 17 poin menjelang seri terakhir di GP Abu Dhabi, kans Rosberg menjungkalkan Hamilton dianggap berpeluang terjadi. Setidaknya Rosberg berhasil merebut pole position yang membuatnya dapat posisi start di depan Hamilton.

Advertisement

Namun balapan di Abu Dhabi, Minggu (23/11/2014) malam WIB, justru menjadi salah satu yang terburuk yang Rosberg alami musim ini. Sudah disalip Hamilton sebelum tikungan pertama, masalah Rosberg bertambah saat di lap 23 dia mengalami kendala setelah system pemulihan energi di Mercedes miliknya.

Keadaan tersebut membuat Rosberg tak bisa lagi memaksimalkan potensi mobilnya. Padahal Rosberg paling tidak butuh berada di posisi lima kalau-kalau dia ‘beruntung’ Hamilton mengalami crash atau gagal finis di posisi terdepan.

“Secara keseluruhan, Lewis layak memenangi gelar juara. Apa yang terjadi pada saya tidak ada pengaruhnya, itu tidak mengubah apapun jadi tidak ada gunanya mempersoalkan hal itu,” ucap Rosberg seusai balapan seperti dilansir detiksport.

Advertisement

Saat menyentuh garis finis, Rosberg akhirnya hanya berada di posisi 14. Usai memarkir kendaraannya dia dengan besar hati menyambangi Hamilton dan memberi ucapan selamat.

“Yang dia lakukan sedikit lebih baik dari saya. Hal positifnya adalah saya selalu punya hasil kualifikasi yang lebih baik dalam dua tahun terakhir dan itu bisa jadi awal yang bagus. Saya sudah sangat dekat (dengan gelar) dan sayang sekali semuanya tida bekerja sesuai keinginan,” lanjutnya di Reuters. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif