Entertainment
Senin, 24 November 2014 - 15:15 WIB

FILM BARU : Hunger Games: Mockingjay, Part 1 Rajai Box Office

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 (imdb)

Solopos.com, LOS ANGELES – The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 menjuarai tangga film box office akhir pekan lalu. Menurut perkiraan studio Lionsgate, film yang dibintasngi Jennifer Lawrence itu menjadi pembukaan film terbesar tahun ini di Amerika Serikat (AS) dengan meraih pendapatan sebesar US$123 juta atau Rp149,2 miliar dalam penjualan tiket perdana.

Berdasarkan data dari perusahaan riset dan pencatat rekor film Rentrak, pemutaran ketiga dari seri film laga blockbuster Hunger Games itu meraih penghasilan sebesar US$152 juta dalam pemutaran film box office di luar negeri, sehingga total penghasilan untuk pemutaran perdana film tersebut pada akhir pekan secara global mencapai US$275 juta atau Rp333,6 miliar.

Advertisement

“Akhir pekan ini [film Mockingjay) akan berakhir dengan penurunan dibandingkan dengan pemutaran film Hunger Games kedua tahun lalu. Saat itu pemutaran film Hunger Games: Catching Fire memimpin dengan pendapatan sebesar US$158,1 juta,” kata Paul Dergarabedian, analis senior Rentrak.

Menurut Boxofficemojo, film Hunger Games yang pertama meraih pendapatan sebesar US$152,2 juta dalam pembukaannya pada akhir pekan tahun 2012.

Dalam film The Hunger Games: Mockingjay, Part 1, aktris Jennifer Lawrence masih memerankan tokoh utama Katniss Everdeen, seorang pemanah muda yang menjadi “wajah” dari pemberontakan masal dalam masyarakat pasca-apokaliptik dystopian.

Advertisement

Selanjutnya, film tentang petualangan luar angkasa karya sutradara Christopher Nolan Interstellar berada di posisi ketiga dengan pendapatan sebesar US$15,1 juta pada tangga box office di Amerika Serikat dan Kanada. Film itu meraih total pendapatan US$120,6 juta sejak pembukaan pada 5 November.

Film yang menjadi juara dalam tangga box office akhir pekan lalu Dumb and Dumber To jatuh ke posisi keempat dengan hasil penjualan tiket sebesar 13,8 juta dolar. Kemudian, film karya sutradara David Fincher Gone Girl memperoleh pendapatan 2,8 juta dolar AS dan berada di posisi kelima.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif