Teknologi
Senin, 24 November 2014 - 21:15 WIB

BLOG ANAK JOKOWI : Begini Cerita Kaesang Pangarep Tak Sengaja Makan Babi di Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO – Tulisan-tulisan putra Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep memang terbilang kocak. Kali ini ceritanya soal makan daging babi jadi perhatian netizen.

Blog misterkacang.blogspot.com milik Kaesang kembali jadi sorotan media. Kali ini soal tulisan Kaesang tentang Suka Duka Pertama Kalinya Sekolah di Singapore yang ditulis 5 Maret 2014.

Advertisement

Kaesang bercerita saat dirinya tak sengaja makan daging babi yang notabene dilarang bagi umat Islam.”Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen 1 porsi. Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba,” tulisnya.

Setelah tergoda mencicipi dia berencana membawa pulang satu porsi lagi.  Namun dia lantas kepikiran daging apa yang dia makan. Dia lantas bertanya pada penjualnya dan dijelaskan bahwa itu daging babi.

“Asu dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa,” katanya.

Advertisement

Untuk mengurangi rasa berdosanya, Kaesang lantas pergi ke masjid untuk salat. Sayangnya saat itu dia malah kembali mengingat-ingat rasa daging babi itu yang katanya lebih enak dari daging kambing.

Cerita Kaesang bersambung di tulisan Tahun ke-4 di Singapore. Kaesang membuat perbandingan kehidupannya ketika masih awal-awal menginjakkan kaki di Singapura dan saat sudah memasuki tahun keempat untuk sekolah.

“Gue sekarang udah tau seluk-beluk Singapore dibandingin 4 tahun yang lalu waktu gue pertama kalinya sampai Singapore. Gue udah nggak bisa ditipu orang lagi kalo makanan yang gue makan itu babi,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif