News
Senin, 24 November 2014 - 22:40 WIB

104 Tim Siap Berkompetisi Dalam Gemastik 2014

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan mahasiswa baru UGM membentuk formasi Garuda Pancasila di halaman Gedung Sabha Pramana, Minggu (24/8). Kegiatan itu sekaligus menandai penutupan Kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) yang sudah berlangsung sepekan. (JIBI/Harian Jogja/Arief Wahyudi)

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 104 tim dari 30 perguruan tinggi di Indonesia siap bertanding dalam final Pagelaran Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) ke-7. Kegiatan digelar di Grha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada (UGM) selama  25-26 November 2014 dengan mengangkat tema Kebudayaan dan Kreativitas Indonesia Untuk Kedaulatan Bangsa.

Ketua Panitia Gemastik 7, Senawi mengatakan kompetisi kali ini mendapatkan sambutan dan antusias yang cukup besar dari berbagai perguruan tinggi Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya jumlah pendaftar yang mencapai 1.815 tim melibatkan 4.215 mahasiswa dari 166 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Advertisement

“Dari total pendaftar kemudian dilakukan seleksi di setiap kategori sehingga diperoleh 104 tim dari sembilan
kategori yang akan bertanding di final Gemastik besok,”ungkapnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima, Senin (24/11/2014).

Pada kompetisi kali ini akan memperlombakan sembilan jenis kategori yaitu bidang programming, pengembangan game, perangkat lunak, data mining, keamanan jaringan, animasi budaya lokal, piranti cerdas, permainan bisnis, dan user experince design. Masing-masing sebanyak 10 tim dari kategori lomba  pengembangan game, pengembangan perangkat lunak, data maining, keamanan jaringan, animasi budaya lokal, piranti cerdas, dan user experience design dinyatakan lolos dalam tahap seleksi awal sehingga berhak maju ke babak final.

Disamping kompetisi Gemastik, dalam kegiatan itu juga akan diselenggarakan seminar mengenai teknologi
informasi yang akan diisi oleh pihak Microsoft (25/11/2014) dan Google (26/11/2014) bertempat di GSP UGM lantai 2.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif