Sport
Minggu, 23 November 2014 - 10:45 WIB

TRANSFER PEMAIN : Arsenal Kandidat Kuat Gaet Petr Cech

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea Petr Cech menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Arsenal kandidat terkuat. Ist/chelseatrouble.com

Solopos.com, LONDON — Arsenal menjadi kandidat favorit untuk memboyong Petr Cech ke Emirates Stadium dalam bursa transfer Januari mendatang. The Gunners, julukan Arsenal, dikabarkan telah siap menggelontorkan dana hingga £7 juta atau sekitar Rp133,2 miliar untuk membeli kiper Chelsea itu.

Sejak menyatakan ingin hengkang dari Stamford Bridge, Cech mulai mendapatkan tawaran dari berbagai klub papan atas Eropa. AC Milan, Roma, dan Real Madrid merupakan klub yang dirumorkan mulai mengincar dia.

Advertisement

Milan telah memboyong Michael Essien, Fernando Torres, Marco van Ginkel dari Chelsea. Klub Italia itu juga telah membeli Diego Lopez dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Seperti diketahui, Lopez pernah menjadi pemain favorit Mourinho saat menukangi Madrid.

Sementara itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tengah membutuhkan pengganti Wojciech Szczesny sebagai kiper nomor satu di Emirates. Pemain asal Polandia itu telah lama diberi kepercayaan sebagai penjaga gawang utama. Namun, belakangan ini, dia banyak menuai kritik lantaran kerap kehilangan konsentrasi saat bertanding.

Oleh sebab itu, Cech bisa menjadi solusi menarik untuk memperkuat pertahanan The Gunners. Selama 10 tahun membela Chelsea, pemain berusia 32 tahun itu mempersembahkan tiga gelar Liga Premier, empat trofi Piala FA, mahkota Liga Champions 2012, dan Liga Europa 2013.

Advertisement

“Dia ingin bermain untuk klub yang secara reguler tampil di Liga Champions dan ini lah aspirasi terbesarnya. Dia ingin kembali menjadi pemain penting dalam skuat hebat di sebuah klub hebat,” kata agen Cech, Viktor Kolar, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (22/11/2014).

Kendati demikian, Kolar pesimistis Cech bisa mendapatkan tempat sebagai kiper utama di klub papan atas Eropa dalam bursa transfer Januari nanti. Menurut dia, Cech hanya akan diterima jika kiper utama dari salah satu klub terkena cedera.

“Dalam dunia sepak bola, Anda tidak pernah bisa mengesampingkan segalanya dengan pasti. Akan tetapi, jika Anda meletakkan fakta dengan ambisi Cech sebagai kiper papan atas, Anda tidak akan punya banyak pilihan,” kata dia.

Advertisement

“Jika kami menambahkan kebutuhan kecil dari sejumlah klub yang mencari kiper anyar di bursa transfer musim dingin, Anda baru bisa mendapatkan peluang transfer pada pekan depan atau bulan depan yang tidak terlalu tinggi,” imbuh Kolar.

Sementara itu, Bos Chelsea, Jose Mourinho, menampik telah mendapatkan tawaran dari klub lain untuk membeli Cech. “Di meja saya, secara normal dari meja informasi, saya tidak mendapatkan apa pun. Tidak ada proposal [transfer]. Saat ini, Petr Cech adalah kiper kami dan memiliki kontrak hingga dua tahun mendatang,” ujar dia.

“Dia sangat profesional dan meprioritaskan ketertarikan tim ini. Tidak sekali pun Petr Cech mengetuk pintu saya untuk mengabarkan telah menerima tawaran dari klub lain,” tandas pelatih berpaspor Portugal itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif