Sport
Minggu, 23 November 2014 - 06:45 WIB

EIBAR VS REAL MADRID : El Real Gasak Eibar Empat Gol Tanpa Balas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Gareth Bale (Ka) duel lawan pemain Eibar Dani Garcia. JIBI/Rtr/Vincent West

Solopos.com, EIBAR — Real Madrid memperkokoh posisi teratas klasemen La Liga berkat kemenangan di jornada 12. Madrid menang 4-0, dengan Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol.

Berlaga di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB, Madrid membuka kemenangan melalui gol James Rodriguez di menit ke-23. Sebelum turun minum Cristiano Ronaldo menambah keunggulan itu.

Advertisement

Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-69, Karim Benzema membuat skor jadi 3-0 buat Madrid. Ronaldo lalu mencetak gol keduanya dalam laga ini melalui titik putih di menit ke-83.

Sepanjang pertandingan Madrid mencatatkan keunggulan penguasaan bola 62%-38% atas Eibar–sebagaimana dilansir detiksport mengutip ESPN. Madrid juga melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 19 percobaan, sedangkan Eibar cuma melepaskan dua tembakan akurat dari 10 tembakan.

Tambahan tiga angka membuat Madrid mengokohkan posisi di puncak klasemen La Liga dengan 30 poin dari 12 pertandingan. Eibar sementara itu terpaku di posisi 12 dengan 13 poin.

Advertisement

Menit ke-24 barulah Madrid unggul. Sebuah sontekan dari Cristiano Ronaldo tepat di garis lapangan melambung ke arah tiang jauh di mana James Rodriguez meneruskan dengan sundulan yang membuat timnya memimpin 1-0.

Dua menit menjelang turun minum Madrid menggandakan keunggulan melalui Ronaldo. Dani Carvajal bekerja sama dengan James Rodriguez sebelum melepaskan umpan tarik, di mana Ronaldo menyelesaikannya dengan sontekan yang bikin bola melambung masuk ke gawang Eibar.

Di babak kedua, Madrid menambah keunggulan ketika laga memasuki menit ke-69. Di depan gawang Benzema menyambut bola dari sisi kiri dan meneruskannya ke pojok atas gawang Eibar.

Advertisement

Wasit menunjuk titik putih di menit ke-81 setelah bola tendangan bebas Ronaldo mengenai tangan Raul Redal Albentosa di kotak penalti. Ronaldo maju jadi algojo dan tidak membuang peluang untuk membuat kedudukan jadi 4-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Eibar: Irureta; Boveda, Albentosa, Ekiza, Abraham, Errasti, Garcia, Capa, Arruabarrena (Lekic 78′), Berjon (Lara 78′), Del Moral (Angel 70′).

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos (Varane 73′), Pepe, Marcelo, Kroos, Isco, Rodriguez (Coentrao 78′), Bale, Benzema, Ronaldo (Arbeloa 84′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif