Umum
Minggu, 23 November 2014 - 09:25 WIB

BARCELONA 5-1 SEVILLA : Messi Ukir Rekor Gol Terbanyak di Sejarah La Liga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan kemenangan seusai kalahkan Sevilla. JIBI/Rtr/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Lionel Messi menyumbang tiga gol dalam kemenangan 5-1 Barcelona atas Sevilla. Trigol itu sekaligus membuat Messi kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah La Liga.

Sebelum ini rekor gol tersebut dipegang oleh mantan penyerang Athletic Bilbao Telmo Zarra. Dalam kariernya sepanjang periode 1940-1955, Zarra membuat 251 gol dari 277 penampilan di La Liga.

Advertisement

Sebelum laga Barca lawan Sevilla di Camp Nou, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB, Messi sudah punya 250 gol dari 288 laga, alias butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor tersebut.

Gol penyama rekor kemudian dicetak Messi seraya membuat Blaugrana unggul 1-0 atas Sevilla, setelah sebuah tendangan bebas cantik darinya tak kuasa ditahan kiper Sevilla Beto.

Akan tetapi, rekor gol itu bukan cuma disamai melainkan sekaligus dilewati Messi. Setelah berkerja sama satu-dua dengan Neymar, Messi berhasil mendorong bola masuk ke dalam gawang Sevilla untuk membuat skor jadi 4-1. Inilah gol ke-252 Messi di La Liga.

Advertisement

Gol penyerang Argentina berusia 27 tahun itu kemudian disambut gembira publik Camp Nou, Messi, dan juga skuat Barca. ‘Si Kutu’ pun sempat diangkat tinggi-tinggi dan kemudian dilonjak-lonjakkan oleh rekan-rekan setimnya.

Seperti belum puas, Messi kembali menambah tolok ukur baru dengan menambah satu gol lain–yang juga melengkapi trigolnya atas Sevilla. Setelah menggiring bola di tepi kotak penalti lawan dan bekerja sama dengan Neymar, sepakan kaki kiri Messi sukses bersarang di dalam gawang Sevilla untuk mengubah skor jadi 5-1. Itulah gol ke-253 Messi di La Liga.

Reuters merinci, di La Liga kini Messi sudah membuat 206 gol dengan kaki kirinya, 38 gol dengan kaki kanan, delapan dengan kepala, dan satu gol lain–yang mestinya dianulir–dengan tangan.

Advertisement

Di awal November lalu Messi juga baru saja menyamai rekor gol Liga Champions milik Raul Gonzalez yang membuat 71 gol di ajang itu untuk Real Madrid dan Schalke. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif