Sport
Minggu, 23 November 2014 - 07:50 WIB

ARSENAL VS MANCHESTER UNITED : MU Taklukkan Arsenal 2-1 di Emirates

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Man United Chris Smalling (Ka) duel lawan pemain Arsenal Danny Welbeck. JIBI/Rtr/Toby Melvill

Solopos.com, LONDON — Manchester United memenangi duel dengan Arsenal di Emirates Stadium. Skor akhir adalah 2-1 untuk kemenangan The Red Devils.

Pada laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB, Arsenal tampil dominan dengan 17 tembakan dengan sembilan on target. Sedangkan MU hanya buat dua tembakan ke ke gawang dari total sembilan.

Advertisement

Tapi MU yang justru mampu mencetak dua gol dari bunuh diri Kieran Gibbs di menit ke-55 dan Wayne Rooney di menit ke-85. Gol hiburan Arsenal dibuat oleh Olivier Giroud di masa injury time.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi ‘Setan Merah’ naik ke urutan keempat klasemen dengan 19 poin. Sementara Arsenal tertahan di urutan ke-8 dengan 17 poin.

Advertisement

Tambahan tiga poin ini membuat posisi ‘Setan Merah’ naik ke urutan keempat klasemen dengan 19 poin. Sementara Arsenal tertahan di urutan ke-8 dengan 17 poin.

Seperti dilansir detiksport, skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Sepenjang babak pertama laga berjalan kurang greget. Di babak kedua Arsenal masih mendominasi jalannya laga dan tiga menit selepas jeda, Welbeck coba menembak dari sudut sempit tapi bola masih mampu dihadang De Gea.

MU yang lebih banyak ditekan justru mampu unggul duluan ketika laga menginjak menit ke-55. Berawal dari serbuan MU di sisi kiri, bola dilambungkan ke kotak penalti dan tak sempurna dihalau oleh Wojciech Szczesny.

Advertisement

Malang buat Arsenal karena dalam proses gol MU tersebut, Szczesny harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Padahal beberapa saat sebelumnya Arsenal sudah harus kehilangan Wilshere karena masalah serupa.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Arsenal bolong dan itu dimanfaatkan MU untuk menambah keunggulan di menit ke-85 lewat Rooney.

Serangan balik cepat dibangun MU dari daerah pertahanan sendiri. Marouane Fellaini mengirim bola kepada Di Maria yang menggiring bola mendekati pertahanan Arsenal. Di sana cuma ada Nacho Monreal yang jadi orang terakhir sebelum kiper.

Advertisement

Bola disodorkan kepada Rooney yang memenangi duel dengan Monreal, dan kemudian mencungkil bola melewati Damian Martinez.

Arsenal memperkecil ketertinggalan di menit ke-95 lewat sepakan voli kaki kiri Giroud yang tak mampu dihadang oleh De Gea. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny (Martinez 59′); Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Arteta, Ramsey (Giroud 76′); Sanchez, Wilshere (Cazorla 55′), Oxlade-Chamberlain; Welbeck.

Advertisement

Man Utd: De Gea; Smalling, McNair, Blackett; Valencia, Fellaini, Carrick, Shaw (Young 16′) (Fletcher 88′); Di Maria; Rooney, Van Persie (Wilson 75′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif