Jateng
Sabtu, 22 November 2014 - 09:50 WIB

YONEX SUNRISE HONG KONG : Dua Ganda Indonesia Melaju ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dua wakil Indonesia melangkah ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Yonex-Sunrise Hong Kong Open setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak perempat final.

Advertisement

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dikutip Antara,  Jumat (21/11/2014), kedua wakil Indonesia yang melangkah ke babak empat besar adalah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra dan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di ganda putri.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setaiawan yang menempati unggulan kedua kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 350 ribu dolar Amerika Serikat tersebut melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dengan dua game langsung 21-12,21-15 dalam waktu 25 menit.

Pada babak empat besar mereka akan bertemu pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang menyingkirkan pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) dengan rubber game 17-21,21-16,21-13 dalam waktu 51 menit.

Advertisement

Pertemuan antara pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini menempati peringkat tiga dunia dengan pasangan denmark yang menempati peringkat 19 dunia pada babak semifinal, Sabtu (22/11), merupakan yang kedua kalinya dan skor pertemuan mereka adalah 1-0 untuk keunggulan ganda putra Indonesia.

Sementara sebelumnya ganda putri pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menempati unggulan ketujuh terlebih dulu lolos ke semifinal setelah mengalahkan unggulan ketiga Reika Kaiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang dengan 21-15,23-21.

Pada babak empat besar mereka akan menantang unggulan pertama Misaki Matsutomo.Ayaka Takahashi yang sebelumnya mengalahkan unggulan kedelapan dari Belanda Eefje Muskens/Selena Piek dengan rubber game 20-22,21-18,21-4.

Advertisement

Pada nomor ganda campuran pasangan baru Tontowi Ahmad/Debby Susanto gagal melangkah ke babak semifinal setelah dikalahkan unggulan kedua dari Tiongkok Ma Jin/Xu Chen dengan dua game langsung 17-21,14-21.

Pasangan Tontowi/Debby sebenarnya mengawali permainan dengan baik pada game pertama saat unggul 7-2 kemudian menutup interval pertama dengan skor 11-5. Namun pasangan Tiongkok ini perlahan tapi pasti mengejar perolehan skor sehingga terjadi kedudukan imbang 16-16. Pasangan Xu/Ma semakin percaya diri dan mengambil alih irama permainan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif