Sport
Sabtu, 22 November 2014 - 15:50 WIB

WBO ASIA PASIFIC 2014 : 16 Petinju Nasional Rebut Sabuk WBO

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tinju (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, TANANAN — Sebanyak 16 petinju nasional dan internasional ikut ambil bagian dalam kejuaraan “WBO Asia Pasific Welter Weight Title” 2014 yang berlangsung di Tabanan, Bali Sabtu (22/11/2014) malam.

“Kegiatan bertaraf internasional itu mempertandingkan TUJUH partai,” kata Supervisor pertandingan tinju tersebut, M.Rois di Tabanan.

Advertisement

Ke 16 petinju tersebut antara lain ikut dalam kejuaraan dunia WBO Asia Pasific, satu kejuaraan nasional dan lima partai kejuaraan lokal.

Sebelum bertanding, semua petinju terlebih dulu melakukan pemeriksaan kesehatan dan timbang berat badan, Jumat (21/11).

Advertisement

Sebelum bertanding, semua petinju terlebih dulu melakukan pemeriksaan kesehatan dan timbang berat badan, Jumat (21/11).

Ke 16 petinju itu bertanding memperebutkan sabuk Kejuaraan nasional kelas welter 66,6 kg dan sabuk Asia Pasific Champion WBO dengan promotor Agus Marmaya.

Turun dalam kejuaraan dunia WBO Asia Pasific kelas Welter 66,6 kg adalah petinju Lerry Siwu asal Indonesia, peringkat WBO Asia Pasific berhadapan dengan petinju asal Thailand Eakkhumphol Morkrungthepthonburi, peringkat WBO Asia Pasific.

Advertisement

Pada kejuaraan nasional yang memperebutkan sabuk nasional, akan turun petinju Indonesia, yakni Maxi Nahak Belu asal Sasando BC Tanggerang yang merupakan juara nasional dan berhadapan dengan peringkat tiga nasional Sahlan Coral asal Mirah BC Bali.

Maksi menyatakan akan menumbangkan Sahlan pada ronde kelima. Sementara Sahlan dengan yakinnya akan meng “KO” kan maksi di ronde kedua.

Pada kesempatan itu, juga akan dilaksanakan partai tambahan, masing-masing kelas ringan 61,2 kg, kelas terbang 50,8 kg, kelas bantam 53,5 kg, kelas bulu JR. 55,3 kg dengan delapan dan enam ronde.

Advertisement

Supervisor pertandingan tinju kali ini, M.Rois menyatakan kejuaraan di Tabanan kali ini berbeda dengan daerah-daerah lainnya. Kali ini, mulai dari promotor, supervisor, wasit hingga hakim semuanya adalah orang Indonesia.

“Tidak semua daerah diberi kekuasaan. Hanya kali ini di Tabanan semua orang Indonesia diberi kepercayaan untuk menangani kejuaraan beskala dunia,” ungkapnya.

Ucapan selamat datang juga diungkapkan Ketua Pertina Bali, N. Adi Wiryatama.

Advertisement

Ia mengharapkan kepada semua atlet untuk menunjukkan hasil yang terbaik. Ketua DPRD Bali itu juga menjanjikan bonus-bonus kepada atlet, jika mampu menunjukkan hasil yang gemilang.

“Ini merupakan kejuaraan ke-15 yang pernah digelar. Saya akan berikan bonus kepada siapa saja yang menunjukkan hasil terbaik,” janji mantan Bupati Tabanan dua periode itu.

Tidak hanya dapat menyaksikan kejuaraan tinju, para penonton akan dikejutkan dengan kehadiran petinju mantan juara nasional, Cris Jhon.

Hadir menyaksikan proses tersebut, Ketua Pertina Bali N. Adi Wiryatama, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tabanan Putu Santika.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif