Jogja
Sabtu, 22 November 2014 - 12:20 WIB

Tujuh Camat Baru di Sleman Dilantik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelantikan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Sri Purnomo, melantik 22 pejabat eselon III dan IV di Pendapa Parasamya Setda Sleman, Jumat (21/11/2014).

Mereka terdiri dari tujuh camat, dua kepala bagian, empat sekretaris kecamatan, dua kepala bidang, empat kepala sub bagian, dan satu kepala seksi.

Advertisement

Tujuh camat yang dilantik adalah Joni Suhartana (Pakem), Subagya (Ngemplak), Musta’in Aminun (Moyudan), Suyudi (Mlati), Anggoro Aji Sunaryono (Ngaglik), Edi Harmana (Cangkringan), dan Siti Wahyu Purwaningsih (Turi). Para camat baru tersebut dituntut membina penyelenggaraan pemerintah desa.

“Tugas camat cukup strategis, di antaranya melakukan pengangkatan dan pemberhentian calon perangkat desa, mengevaluasi pelaksanaan tugas jabatan kepala desa, mengevaluasi APBDes [Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa], memfasilitasi kerja sama antardesa, mengkoordinasi pembinaan masyarakat desa, serta pembinaan umum lainnya,” kata Sri Purnomo, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat.

Sementara itu, Sukarno yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Pemerintah Desa bertukar tempat dengan Mardiyana, Kepala Bagian Umum Setda Sleman. “Semoga alih tugas ini mampu meningkatkan fungsi Sekretariat Daerah dalam memformulasikan kebijakan,” ujar Sri Purnomo.

Advertisement

“Terlebih, menciptakan pemerintahan yang baik butuh kecepatan dalam pengambilan kebijakan daerah untuk mengatasi dan mengantisipasi permasalahan di lapangan,” katanya menambahkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif