Jogja
Sabtu, 22 November 2014 - 00:20 WIB

Rumah Terbakar, Warga Rugi Rp18 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi rumah Wagiran usai kebakaran, Jumat (21/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Dok. Polsek Karangmojo)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebuah rumah  di Dusun Banyubening, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo terbakar, Jumat (21/11/2014).  Kerugian ditaksir mencapai Rp18 juta.

Kepala Polsek Karangmojo Kompol Saman mengatakan rumah yang terbakar merupakan milik Wagiran, 60. Ia menjelaskan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Peristiwa tersebut, pertama kali diketahui anak korban, Ngajio, 47.

Advertisement

“Saat itu, Ngajio sedang berada di sungai di dekat rumah Wagiran. Jaraknya kurang lebih 50 meter,” ujar dia ketika dihubungi Harianjogja.com, Jumat (21/11/2014).

Saman menjelaskan, saat itu Ngajio melihat ada asap tebal membumbung dari arah rumah Wagiran. Ngajio pun menuju rumah tersebut dan mendapati dapur rumah tengah dilalap si jago merah. Ngajio kemudian meminta pertolongan warga.

“Wagiran memasak air sekitar pukul  05.00 WIB. Setahu dia, api sudah dalam kondisi padam. Kemudian, pada pukul 06.30 WIB Wagiran pergi ke ladang yang jaraknya satu kilometer dari rumah,” ujar dia.

Advertisement

Namun, rupanya, api masih menyala dan membakar dapur rumah. Menurut Saman, Wagiran mengetahui rumahnya terbakar setelah diberitahu anaknya yang bernama Estiningsih. Ketika sampai di rumah, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga dan Petugas Pemadam Kebakaran.

“Kerugian mencapai Rp18 juta. Ada pun yang terbakar yakni dapur, tempat tidur, pakaian, serta gudang untuk menyimpan kayu bakar,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif