Sport
Sabtu, 22 November 2014 - 09:25 WIB

PREVIEW ARSENAL VS MANCHESTER UNITED : Laga Panas Walau Tak di Papan Atas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsene Wenger dan Louis van Gaal akan beradu strategi dalam big match Liga Premier. Ist/Liputan6.com

Solopos.com, LONDON — Laga sengit diprediksi akan terjadi saat Arsenal menjamu Manchester United (MU) di Emirates Stadium dini hari nanti. Pasalnya, kedua tim memburu kemenangan demi mencari momentum kebangkitan ke papan atas Liga Premier.

Meski keduanya kini berada di papan tengah, Arsenal di peringkat enam dan MU di peringkat ketujuh, namun bukan berarti laga ini tidak menarik untuk ditunggu. Persaingan keduanya sejak akhir 1990-an hingga kini tak pernah pudar setiap kali mereka bertemu di lapangan.

Advertisement

Terlebih kemenangan akan membuat Arsenal kembali ke posisi empat besar. Sementara bagi MU, kemenangan membuat mereka akan menyalip posisi tuan rumah di klasemen.

“Kami banyak bermain imbang lawan MU, dan juga sering kalah di Old Trafford. Tapi saat bermain di kandang, saya pikir kami tidak sering kalah,” kata manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dilansir laman Liputan6.com mengutip website resmi klub.

“Kami merasa sangat kuat jika bermain di Emirates. Terlebih dalam 25 laga terakhir, kami punya rekor bagus di kandang,” kata Wenger optimistis.

Advertisement

Dari kubu MU, manajer Louis van Gaal juga punya keyakinan serupa. Apalagi van Gaal punya rekor bagus melawan Wenger. Dalam dua laga saat ia masih menangani Barcelona tahun 1999/2000 ia tak pernah kalah.

“Ini adalah pertama kalinya saya melawan Arsenal sebagai manajer MU.  Saya pikir rivalitas sebuah hal yang normal di olahraga,” kata van Gaal.

“Saya justru terpukau dengan permainan Arsenal yang selalu menyerang. Yang jelas kami akan menampilkan yang terbaik demi fans,” ujar manajer asal Belanda itu.

Advertisement

Layak ditunggu siapa yang menjadi pemenang di Emirates. Tuan rumah yang sedang terpuruk karena kalah dalam laga terakhirnya di Liga Premier dua pekan lalu, atau tim tamu yang datang dengan penuh percaya diri namun banyak pemain yang cedera. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif