News
Sabtu, 22 November 2014 - 05:20 WIB

PEMILIHAN REKTOR UAJY : 4 Balon Diberi Kesempatan Tebar Pesona

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Harianjogja.com, JOGJA – Panitia pemilihan rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memberikan kesempatan kepada empat
bakal calon (balon)  yang akan mengikuti bursa pemilihan rektor baru periode 2015-2019. Unjuk visi misi empat balon rektor dikemas
dengan acara diskusi panel, Jumat (21/11/2014).

Diskusi panel digelar dalam tiga periode waktu dengan menghadirkan empat kandidat. Adapun empat  balon yang akan meramaikan bursa calon rektor yakni, Suwarto (Fakultas Ekonomi), Maryatmo (Fakultas Ekonomi), Yoyong Arfiadi (Fakultas Teknik), G. Sri Nurhantanto (Fakultas Hukum) dan B. Kristyanto (Fakultas Teknikologi Industri). Diskusi panel yang digagas oleh Senat Akademik Universitas menghadirkan pula partisipasi pengurus yayasan, biarawan/wati, dosen, karyawan dan sejumlah perwakilan elemen mahasiswa.

Advertisement

Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) UAJY  Prasasto Satwiko mengungkapkan, diskusi panel dilakukan tiga putaran waktu. Putaran pertama sudah berlangsung 17 November lalu di kampus Mrican.Kemudian putaran kedua Rabu (19/11/2014) lalu di kampus Babarsari. Terakhir putaran tiga digelar Jumat (21/11/2014).

Diskusi panel putaran pertama mengambil tema Harapan Tenaga Kependidikan/Pustakawan dan Mahasiswa kepada Bakal Calon Rektor UAJY 2015-2019.  Sementara tema putaran terakhir adalah  tema Mengakselerasi Pengembangan UAYJ: Permasalahan, Tantangan, dan Kesempatan.

“Putaran diskusi panel ini diharapkan memberikan gambaran kepada para kandidat, apa tantangan kerja ke depan kepada calon rektor, sekaligus memberikan kesempatan kepada dosen, karyawan, mahasiswa, mengetahui apa visi dan misi para kandidat,” ujarnya di sela-sela diskusi panel.

Advertisement

Proses pemilihan balon rektor UAJY berlangsung sejak Oktober 2014 dengan menyaring nama-nama yang memiliki kesempatan menjadi rektor baru. Proses penyaringan dapat dilakukan melalui mekanisme pengajuan usul dari komunitas, fakultas, maupun pengajuan diri sendiri. Proses selanjutnya dimunculkan lima nama yang menjadi bakal calon rektor. Dalam waktu dekat, Senat Akademik Universitas  akan memberikan masukan nama kandidat calon rektor kepada Yayasan Slamet Rijadi yang memayungi UAJY, untuk kemudian pada 27 November sudah muncul nama calon rektor periode 2015-2019.

“Tanggal 27 November ini pemilihan yang menentukan yayasan untuk kemudian dilantik pada Maret 2015,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif