Sport
Sabtu, 22 November 2014 - 06:45 WIB

MASA DEPAN PELATIH : Banding Dikabulkan, Zidane Boleh Melatih Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Zinedine Zidane memperoleh kabar gembira. Legenda Real Madrid dan timnas Prancis itu kembali dizinkan untuk melatih tim di Spanyol setelah badan arbitrase olahraga (ACS) mengabulkan banding dia.

Diberitakan sebelumnya, Komite Komisi Federasi Sepakbola Spanyol (REFF) memberikan larangan melatih selama tiga bulan terhadap Zidane.

Advertisement

Mantan gelandang Madrid itu, seperti dilansir detiksport, dinilai tak memiliki kualifikasi untuk melatih tim Spanyol.

Lisensi UEFA A milik dia, dinilai hanya setara level 2 di Spanyol. Padahal untuk menukangi tim di bawah naungan La Liga, seorang pelatih minimal harus memiliki lisensi B.

Madrid pun banding. Usaha itu berbuah manis. Pemain terbaik dunia itu diizinkan tetap melatih selama Badan Arbitrase Olahraga mempertimbangkan kasus tersebut.

Advertisement

Asisten Zidane di Madrid Castilla, Santiago Sanchez, juga bebas dari hukuman. “Real Madrid yang berkomunikasi dengan ACS telah mengajukan banding. Hasilnya memungkikan bagi manajer dan asisten pelatih, Santiago Sanchez dan Zinedine Zidane bisa melaksanakan kegiatan profesional mereka,” sebut pernyataan resmi klub dan dikutip Soccerway. (JIBI/SOLOPOS)

Zinedine Zidane dizinkan kembali melatih setelah bandingnya dikabulkan. Ist/ibnlive.in.com

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif