Sport
Sabtu, 22 November 2014 - 01:30 WIB

HONG KONG OPEN SUPER SERIES 2014 : Ahsan/Hendra Lolos, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HONG KONG —. Indonesia meloloskan satu lagi wakilnya ke babak semifinal. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang usai meyingkirkan wakil Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (21/11/2014), Ahsan/Hendra tak menemui kesulitan berarti. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu cuma butuh 25 menit untuk menang 21-12, 21-15.

Advertisement

“Lawan banyak melakukan error, kami pun memang banyak menyerang lebih dulu. Tidak seperti saat pertandingan di perempatfinal dimana kami banyak buang poin jadi sering terkejar oleh lawan. Kualitas permainan pasangan ini memang masih dibawah ganda andalan Jepang, (Hiroyuki) Endo/(Kenichi) Hayakawa,” kata Hendra yang dijumpai di stadion Hong Kong Coliseum.

Ahsan/Hendra selanjutnya akan menghadapi Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di babak semifinal. Ganda putra Denmark itu lolos usai melewati pertarungan sepanjang tiga gim 17-21, 21-16, 21-13 melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

“Pasangan Denmark ini punya postur tubuh yang tinggi, mereka pukulannya tajam-tajam. Kami harus mewaspadai hal ini dengan merapatkan pertahanan,” ucap Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

Advertisement

Ahsan/Hendra menjadi wakil kedua ‘Merah Putih’ yang lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, Indonesia sudah mengamankan satu tempat di babak semifinal di nomor ganda putri lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Sementara itu, Indonesia sudah tak punya wakil di nomor ganda campuran. Dua wakil yang tersisa di babak perempatfinal, Tontowi Ahmad/Debby Susanto dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili, sudah lebih dulu tersingkir. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pemain ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open. Ist/bad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif