Sport
Sabtu, 22 November 2014 - 19:25 WIB

HONG KONG OPEN SUPER SERIES 2014 : Ahsan/Hendra ke Final, Greysia/Nitya Kandas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KOWLOON — Hanya satu dari dua wakil Indonesia di babak semifinal Hong Kong Open Super Series 2014 berhasil lolos ke partai puncak. Adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menembus final.

Menghadapi pasangan Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Sabtu (22/11/2014) sore WIB, Ahsan/Hendra harus bermain tiga game untuk menundukkan lawannya itu. Mereka menang 21-16 15-21 21-19 .

Advertisement

Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, harus mengakui keunggulan unggulan teratas, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, yang menaklukkan mereka dengan 21-16 21-15.

Dengan begitu Gresyia/Nitya gagal mengulang sukses mereka mengatasi ganda putri Jepang, seperti di final Asian Games 2014. Kala itu mereka berhasil mengalahkan Takahashi/Matsutomo dengan 21-15 21-9.

“Penampilan kami memang berbeda dengan di final Asian Games, kala itu kami lebih siap. Baik dari segi pertahanan dan serangan, kami lebih solid,” kata Greysia seperti dilansir laman resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Advertisement

“Ayaka/Misaki kali ini tampil dengan pertahanan yang lebih sulit ditembus. Selain itu serangan-serangan mereka juga lebih tajam. Hal ini membuat kami kesulitan membalikkan tekanan. Kami juga merasa kali ini mereka lebih siap dan lebih percaya diri,” tambahnya.

“Walaupun di perempat final kami bermain dengan durasi pertandingan yang cukup lama, tetapi kami sudah mempersiapkan recovery dengan baik. Jadi, kekalahan hari ini bukan disebabkan oleh stamina, kami merasa tidak ada masalah soal ini,” timpal Nitya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pasangan ganda putra Ahsan/Hendra berhasil melaju ke final Hong Kong Open Super Series. Ist/badminto

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif