News
Jumat, 21 November 2014 - 15:57 WIB

PUTRA BUNGSU JOKOWI DIWISUDA : Inilah Foto Jokowi-Iriana Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi naik pesawat Garuda Indonesia kelas ekonomi menuju Singapura, Jumat (21/11/2014). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Singapura untuk menghadiri wisuda putra bungsunya Kaesang Pangarep di Anglo Chinese School. Baca: Putra Bungsu Jokowi Kaesang Pangarep Diwisuda.

Jokowi dan Iriana berangkat dari Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta menggunakan maskapai penerbangan Garuda pukul 14.45 WIB. Jokowi mengenakan batik lengan panjang warna cokelat dan Iriana berpakaian warna merah.

Advertisement

Dalam foto yang beredar, Jokowi dan Iriana duduk bersebelahan di kursi nomor 44 A dan 44 B. Keduanya tampak asyik berbincang, sementara kursi di sebelah kanan Jokowi dibiarkan kosong hanya ada satu tas plastik warna putih. Di sekelilingnya terlihat beberapa Paspampres yang ikut serta dalam penerbangan untuk melakukan pengamanan.

Pilihan untuk naik pesawat kelas ekonomi tersebut bukan sekali ini dilakukan oleh Jokowi dan Iriana. Ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, keduanya kerap menggunakan pesawat komersil kelas yang sama ketika pulang ke Solo.

Jokowi pada waktu itu beralasan lebih suka naik kelas ekonomi karena bisa ketemu langsung dengan sesama penumpang. Selain itu, jarak tempuh yang hanya berkisar satu jam dirasa tidak terlalu lama duduk di bangku berjajar tiga tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto mengatakan Jokowi berkunjung ke Singapura bukan sebagai Presiden tetapi sebagai orang tua dari anaknya. Acara wisuda berlangsung pada Jumat malam hingga pukul 22.00 WIB dan keesokan harinya kembali ke Jakarta. Tidak ada menteri yang ikut dalam acara tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif