Teknologi
Jumat, 21 November 2014 - 14:50 WIB

PERSAINGAN VENDOR SMARTPHONE : Xiaomi Berambisi Kalahkan Apple & Samsung

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Pada 4,5 tahun yang lalu, belum ada yang tahu siapa itu Xiaomi. Namun kini, mereka sudah ada di peringkat tiga vendor ponsel terbesar di dunia.

Mereka berhasil menyalip nama-nama besar di bisnis perangkat genggam. Mulai dari LG, Sony, Lenovo, HTC, dan lainnya. Padahal, vendor ponsel asal China itu cuma memfokuskan penjualannya di kawasan Asia.

Advertisement

Tak puas dengan hal itu, CEO Xiaomi Lei Jun punya ambisi bahwa perusahaannya itu akan jadi vendor ponsel terbesar di dunia dalam 5-10 tahun ke depan, mengalahkan Samsung dan Apple.

Saat ini jumlah pengguna Xiaomi kira-kira ada 60 juta orang. Jumlah tersebut diharapkan menggelembung menjadi 200 juta orang pada tahun 2015. Ini berarti Xiaomi punya target penjualan sebanyak 100 juta unit pada tahun 2015.

Namun jika melihat pertumbuhan Xiaomi, peringkat 5 di bulan Juli dan kini peringkat 3, seharusnya Xiaomi tak butuh 5-10 tahun untuk mencapai ambisinya itu.

Advertisement

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (21/11/2014), Jun juga seperti memberi bocoran bahwa mereka baru akan meluncurkan ponsel secara global jika mereka telah berada di posisi puncak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif