Sport
Jumat, 21 November 2014 - 08:00 WIB

PERSAINGAN PEREBUTAN BALLON D'OR : Ronaldo Sebut CR7 Punya Tahun yang Mengesankan, Messi Tidak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diprediksi akan bersaing ketat dalam perebutan Ballon d'Or. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, MADRID — Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diprediksi akan kembali bersaing ketat dalam perebutan anugerah Ballon d’Or musim ini. Eks striker Brasil, Ronaldo, menjagokan CR7 yang akan menjadi pemenangnya.

“Saya pikir bahwa kita akan melihat suatu ulangan, dan dia akan memenanginya lagi tahun ini. Dia mencetak banyak gol dan menjadi bagian besar permainan Real Madrid,” ucap Ronaldo di As seperti dilansir detiksport.

Advertisement

“Messi juga berada di performa yang bagus, tapi Cristiano mempunyai tahun yang mengesankan. Tahun Messi tidaklah mengesankan untuknya,” imbuhnya.

Seperti diketahui Ronaldo dan Messi kembali masuk dalam daftar 23 pemain yang akan menerima Ballon d’or. FIFA sudah merilisnya pada 28 Oktober lalu.

Ronaldo dinilai mempunyai peluang untuk mempertahankan bola emas. Dia tampil oke saat mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey.

Advertisement

Tak cuma sekadar itu, Ronaldo juga tampil impresif. Dia sukses mengemas 51 gol dalam 47 pertandingan. Sebanyak 31 gol yang disarangkannya di La Liga membawa dia sebagai topskorer Eropa bersama Luis Suarez.

Di sisi lain, Messi tampil kurang oke bersama Barcelona. La Pulga mengakhiri musim tanpa raihan gelar.

Kandidat lain penerima Ballon d’Or adalah para penggawa tim nasional Jerman yang berhasil memenangi Piala Dunia. Toni Kroos, Thomas Mueller, dan Manuel Neuer, beberapa di antaranya.

Advertisement

Soal pemenangang Ballon d’Or yang akan diumumkan pada 12 Januari 2015 di Zurich Kongresshaus, Swiss, mantan striker Brasil Ronaldo sudah mempunyai jagoan yaitu CR7. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif