Sport
Jumat, 21 November 2014 - 05:25 WIB

PEMAIN CEDERA : Cedera Paha Modric Bikin Ancelotti dalam Dilema

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luka Modric saat cedera ketika membela Timnas Kroasia. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, MADRID — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menghadapi dilema menyusul cedera yang menimpa gelandang andalannya, Luka Modric.

Pemain asal Kroasia itu membawa oleh-oleh cedera paha selepas membela negaranya selama jeda internasional. Alhasil, dia tidak bisa memperkuat pasukan polesan Ancelotti itu saat bertandang ke markas tim promosi, Eibar, dalam lanjutan Liga Primera, Minggu (23/11/2014) dini hari WIB nanti.

Advertisement

Modric kemungkinan bakal absen hingga Januari mendatang, sehingga Ancelotti harus mencari pengganti. Playmaker berdarah Spanyol, Isco, menjadi kandidat terkuat untuk mengambil alih posisi Modric. Selama ini, dia tampil gemilang, baik untuk klub maupun Tim Matador Spanyol. Pemain berusia 22 tahun dipercaya bisa menambah kreativas serangan Madrid, tapi masih lemah dari sisi pertahanan.

Ancelotti juga bisa menjajal alternatif lain dengan menduetkan Sami Khedira dan Toni Kroos untuk menciptakan kesolidan lebih tinggi. Akan tetapi, salah satu dari mereka mungkin bakal lebih dominan sebagai penyerang.

“Khedira dan Kroos adalah sepasang pemain juara dunia. Saya akan menjajal Isco dan Kroos karena dia memberi kami lebih banyak kualitas, tapi kami juga harus mengatasi masalah pertahanan,” ujar pelatih berpaspor Italia itu, seperti dilansir Reuters, Kamis (20/11).

Advertisement

Bagaimana pun keputusan Ancelotti, Madrid tampaknya bakal meneruskan kejayaan mereka dalam duel kontra Eibar. Meski disulitkan oleh cedera Modric, skuat berjuluk Los Blancos itu tentu jauh lebih kuat dibandingkan dengan tim promisi yang hanya menggelontorkan dana 20 juta euro atau Rp305 miliar. Seluruh pengeluaran Eibar untuk memenuhi gaji pemain bahkan tak lebih banyak dari pendapatan striker bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam satu musim.

Sepanjang pertarungan musim ini, Ronaldo telah menunjukkan penampilan gemilang untuk El Real, julukan lain Madrid. Pemain asal Portugal itu membantu Madrid meraih 13 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi dengan mencetak 52 gol.

“Ini akan menjadi pengalaman unik dengan stadion yang menyajikan penampilan salah satu tim terbaik di dunia,” kata striker Eibar, Mikel Arruabarrena.

Advertisement

“Kami harus menghargai fakta bahwa mereka memiliki sejumlah pemain terbaik dunia tapi kami tak perlu mencemaskan laga nanti di belakang ruang ganti,” imbuh dia.

Setelah melakoni 11 laga, El Real memimpin dua poin dari Barcelona yang bakal menjamu Sevilla, Sabtu (22/11) nanti. Juara bertahan, Atletico Madrid, yang masih tertahan di peringkat keempat dan terpaut empat poin dari Madrid, bakal bertemu dengan Malaga, pada hari yang sama. Sementara itu, peraih peringkat ketiga, Valencia, berhadapan dengan Levante, Minggu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif