Sport
Jumat, 21 November 2014 - 09:25 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Buffon dan Chiellini Perpanjang Kontrak di Juventus

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pemain senior Juventus Gianluigi Buffon (kiri) dan Giorgio Chiellini (kanan) (Ist/superscomeesse.it)

Solopos.com, TURIN — Duo Juventus, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini, resmi memperpanjang kontrak dengan juara Seri-A itu.

Kiper sekaligus kapten Buffon bakal bertahan di Juventus Stadium hingga 2017 mendatang. Sementara itu, bek tengah, Chiellini, diikat oleh raksasa Turin itu hingga empat tahun nanti. Keduanya menjawab rumor soal kemungkinan meninggalkan pasukan polesan Massimiliano Allegri itu pada bursa transfer Januari nanti.

Advertisement

Keputusan Buffon untuk memperpanjang kontrak menunjukkan ambisi pemain berusia 36 tahun itu untuk mengakhiri karier bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua. Dia telah membantu Juventus meraih tujuh gelar Seri-A sejak hijrah dari Parma pada 2001.

“Kedua belah pihak berharap dapat melanjutkan kontrak, jadi ini adalah pilihan natural untuk meneruskan kontrak saya hingga dua tahun mendatang,” kata Buffon, seperti dilansir Soccerway, Kamis (20/11).

“Faktanya, ini akan menjadi kontrak terakhir saya. Namun, saya tidak mencemaskan itu. Saya merasa lebih bersemangat. Saya ingin melanjutkan penampilan ke level tertinggi, sehingga bisa menjadi aset sekaligus acuan bagi klub,” sambung pemain berdarah Italia itu.

Advertisement

Sementara itu, Chiellini tak ingin terlarut pada ungkapan sentimentil Buffon. Bek Timnas Italia itu mengaku ingin cepat bangkit dan memberi kontribusi positif untuk Si Nyonya Tua dalam sisa kariernya di Juventus Stadium.

“Saya sangat senang berada di sini. Ini membuat saya berpikir kembali kepada seluruh orang yang membantu saya tumbuh dan menjadi pemain andalan di Turin,” kata dia.

“Di belakang penghargaan bersejarah kami, masih ada satu keluarga besar yang bekerja setiap hari untuk membantu kami meraih tujuan. Kami melanjutkan mengejar mimpi besar. Memenangi Liga Champions tidak hanya tujuan personal, tapi tujuan terbaik yang akan kami rayakan bersama,” pungkas Chiellini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif