Sport
Jumat, 21 November 2014 - 08:25 WIB

JELANG ARSENAL VS MU : Setan Merah Dirundung Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain MU sedang dibekap cedera. Padahal mereka akan menghadapi Arsenal pekan ini. Ist/talksport.com

Solopos.com, LONDON — Manchester United terancam dilanda krisis pemain saat menjalani lawatan ke kandang Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (20/11/2014) dini hari WIB nanti.

Skuat polesan Louis van Gaal itu bakal kehilangan sekitar 12 pemain yang masih dibekap cedera. Lini belakang Setan Merah, julukan Manchester United, terancam keropos karena empat bek andalan mereka dipastikan absen.

Advertisement

Bek anyar United, Marcos Rojo, masih disulitkan oleh cedera bahu, sedangkan striker Radamel Falcao tengah berjang pulih dari cedera betis. David de Gea yang mengalami cedera jari saat membela Spanyol dalam jeda internasional juga diragukan bisa kembali bertarung di big match kontra Arsenal nanti.

Sejak ditukangi Louis van Gaal, Setan Merah telah didera 39 masalah cedera. Tumbangnya Phil Jones dan Jonny Evans sekaligus absennya Chris Smalling dan cedera bahu yang menimpa Rojo telah memupuskan harapan United untuk memperbaiki nasib di Liga Premier.

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, kemungkinan bakal memanggil pemain muda, Patrick McNair dan Tyler Blackett, untuk menutup lubang di lini pertahanan. Keduanya diharapkan mampu membendung laju mantan rekan satu timnya, Danny Welbeck, yang telah mencetak dua gol sejak hijrah ke Arsenal, September lalu.

Advertisement

Badai cedera yang menimpa United membawa angin segar bagi pasukan The Gunners, julukan Arsenal. Meski sebagian pemain masih mengalami kelelahan sepulang dari jeda internasional, Arsenal bisa memanfaatkan krisis penggawa yang membayangi Setan Merah.

Sejauh ini, Arsenal telah menelan dua hasil pahit sebelum jeda internasional, pekan lalu. Pasukan Arsene Wenger itu ditahan imbang 3-3 oleh Anderlecht dalam lanjutan laga Liga Champions dan kalah 1-2 dari Swansea City di Liga Premier.

“Kami masih memiliki dua laga lawan Manchester United dan Borussia Dortmund di kandang. Dan, jika kami mampu menguasai permainan sejak awal laga dan meraih kemenangan, akan tercipta cerita yang sangat berberda lagi,” kata Kapten Arsenal, Mikel Arteta, seperti dilansir Reuters, Kamis (20/11).

Advertisement

Saat ini, Arsenal duduk di peringkat keenam papan klasemen Liga Premier dengan raihan 17 poin. Sementara itu, United mengekor di urutan ketujuh dengan selisih satu poin dari The Gunners. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif