Sport
Jumat, 21 November 2014 - 03:25 WIB

HONG KONG OPEN SUPER SERIES 2014 : Taklukkan Fu/Zhang, Hendra/Ahsan Melaju ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganda putra Ahsan/Hendra Setyawan melaju ke perempatfinal di Hong Kong Open. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, HONG KONG — Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan lolos ke perempatfinal Hong Kong Open Super Series seusai menang 21-19, 6-21, dan 21-17, dari Fu Haifeng/Zhang Nan. Ini sekaligus sebagai balas dendam atas kekalahan mereka di Denmark Terbuka.

Saat bertarung di Denmark Terbuka pada pertengahan Oktober lalu, Hendra/Ahsan harus pulang di babak perempatfinal setelah kalah dari Fu/Zhang.

Advertisement

Hendra/Ahsan lalu bisa membalasnya saat melakoni babak perdelapanfinal di Hong Kong Open Super Series, Kamis (20/11/2014). Pasangan ganda putra andalan Indonesia itu harus berjuang keras saat melakoni pertandingan di Hong Kong Coliseum.

Hendra/Ahsan harus melakoni pertandingan selama tiga set, dengan skor akhir 21-19, 6-21, dan 21-17. Soal kemenangan ini, Hendra pun mengungkapkan rahasianya.

“Waktu di Denmark Open, pukulan-pukulan kami tidak dapat ‘membunuh’ mereka. Tenaga kami kurang kuat dan pertahanan mereka lebih rapat. Sekarang banyak pukulan-pukulan kami yang mematikan mereka dan menghasilkan angka,” kata Hendra seperti dilansir website resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Advertisement

Soal permainan di gim kedua, di mana Hendra/Ahsan kalah telak, keduanya mempunyai penjelasan. “Sebetulnya di game pertama kami sudah benar mainnya. Tetapi saat sudah leading dan hampir terkejar, kami jadi terlalu hati-hati, untungnya kami sudah unggul jauh. Di game kedua, kami kalah start dari saat menerima servis mereka yang out, tetapi kami paksa ambil, jadi pengembaliannya tidak maksimal,” jelas Ahsan.

Di game kedua kami banyak sekali melakukan kesalahan sendiri, jadi tidak enak ritmenya, makanya angkanya jauh sekali,” tutur Hendra, pemain asal klub Jaya Raya Jakarta.

Di babak perempatfinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

Advertisement

Dalam pertandingan lainnya, dua wakil Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, harus rela mengepak koper lebih awal.

Pasangan ganda putri, Pia/Rizki kalah dari pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Chang Ye Na dengan skor 16-21, 23-21, dan 17-21. Sedangkan Kido/Gideon takluk dari ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan skor 15-21 dan 12-21. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif