News
Jumat, 21 November 2014 - 02:20 WIB

Greenhost Rilis Art Kitchen

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Corporate Director of Sales & Marketing Ayom Group, Ira Otarini (kiri) didampingi Sales Executive, Leno Christiannaldo (kedua dari kiri) berkunjung ke Kantor Harian Jogja dan diterima Wapemred Harian Jogja, Abu Nadhif (tengah) beserta tim marketing, Kamis (20/11). Ayom Group membawahi salah satu hotel berbasis go green di Jogja, Greenhost Boutique Hotel yang pembangunannya hampir selesai dan siap beroperasi. (JIBI/Harian Jogja/Abu Nadhif)

Harianjogja.com, JOGJA-Hotel yang fokus pada konsep hotel hijau, Greenhost Boutique Hotel menawarkan pelayanan unik melalui Art Kitchen. Memboyong ide dapur terbuka, tamu tidak hanya dimanjakan makanan yang menggoda lidah tetapi juga seni dalam penyajian.

Corporate Director of Sales and Marketing, Ayom Group, Ira Oktarini mengatakan Greenhost Boutique Hotel merupakan hotel yang berkonsep beda dengan hotel konvensional yang ada saat ini. Mengutamakan kelestarian lingkungan, desain kamar yang unik dan harga kamar terjangkau, tamu dapat bersantai di pusat Kota Jogja.

Advertisement

“Kami tidak memiliki kamar dengan level tertentu, tetapi dari 96 kamar, kami menyediakan tujuh tema desain interior yang dapat dipilih. Selain itu, kami juga mengutamakan kelestarian lingkungan, di bagian rooftop, kami memiliki city farm dengan tanaman hidroponik yang dapat dikonsumsi secara langsung,” terang Ira saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Kamis (20/11/2014).

Selain itu, imbuh dia, perabot dan peralatan hotel sengaja memanfaatkan barang-barang bekas. Sebagai contoh, penggunaan peti kemas sebagai meja, potongan kayu sebagai partisi, mendaur ulang limbah air untuk menyiram tanaman hingga paperless diadopsi untuk menjaga keseimbangan lingkungan ini.

Terletak di kampung turis, Jalan Prawirotaman II No. 629 Brontokusuman, Jogja, Ira mengakui hotel yang sudah beroperasi sejak Oktober 2014 belum 100% sempurna. Kendati demikian, manajemen tetap menerima tamu yang ingin merasakan menginap di hotel yang asri ini.

Advertisement

Sebagai upaya memperkenalkan diri kepada khalayak, Sales Executive, Greenhost Boutique Hotel, Leno Christiannaldo menuturkan pada 27 November 2014, pihaknya akan merilis Art Kitchen.

“Art Kitchen merupakan open kitchen kami yang terletak di sebalah lobi. Di tempat ini, makanan tidak ditonjolkan secara taste saja tetapi juga seni penyajiannya,” papar dia.

Melalui layanan ini, tamu dapat melihat proses memasak hingga penyajian secara langsung. Melalui Art Kitchen, imbuhnya, diharapkan konsep eco-green hotel semakin kuat. (Mediani Dyah Natalia)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif