Teknologi
Kamis, 20 November 2014 - 17:15 WIB

TRENDING SOSMED : Gara-Gara Agan Harahap, Habib Rizieq dan Ahok Foto Bareng

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahok dan Habib Rizieq versi Agan Harahap (instagram.com)

Solopos.com, JAKARTA – Agan Harahap bikin foto olahan kreatif lagi. Kali ini dia memadukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Habib Rizieq Shihab dalam sebuah foto. Seperti diketahui saat ini keduanya sedang berseteru.

Bersamaan dengan pelantikan Ahok, Rabu (19/11/2014), beredar foto yang menunjukkan keakraban antara Ahok dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Dalam foto tersebut, Habib Rizieq yang menggunakan pakaian serba putih bersanding dengan Ahok yang mengenakan batik.

Advertisement

Foto editan tersebut dibuat dan diunggah ke Instagram sesaat setelah pelantikan Ahok oleh fotografer yang juga ahli rekayasa fotografi, Agan Harahap.

“#PutUpaSignal #Mes56 #BussProjects #MyPoliticianFriends,” tulis Agan dalam foto unggahannya, Rabu.

Foto ini tentu menarik. FPI selama ini jadi salah satu ormas yang paling keras menentang Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta. Sayangnya penolakan ini tidak digubris. (Baca Juga: TRENDING SOSMED: Pose Jokowi Saat Difoto Barack Obama, Asli atau Rekayasa?)

Advertisement

Presiden Joko Widodo telah melantik Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara. Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Jokowi ini ikut disaksikan oleh mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Meski sebelumnya, kecaman terkait pelantikan Ahok marak dilakukan, mulai dari anggota DPRD DKI Jakarta hingga sejumlah ormas, namun pelantikan orang DKI nomor satu ini tetap berjalan.

Netizen mungkin sudah akrab dengan blogger kreatif Agan Harahap. Blogger yang doyan rekayasa foto ini menginspirasi membuat segudang gambar rekayasa Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2014 lalu.

Advertisement

Blogger kreatif ini mem­posting belasan gambar rekayasa kandidat Capres-Cawapres dengan sentuhan yang unik. Agan pernah merekayasa foto Jokowi seolah-olah sedang difoto Barack Obama. Dalam gambar lain, ada Jokowi yang berselfie dengan musisi kenamaan, Justin Bieber.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif