Otomotif
Kamis, 20 November 2014 - 21:30 WIB

SEPEDA MOTOR BARU : Yamaha INDRA, Motor Termurah Seharga Rp6 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Crux salah satu motor murah Yamaha (Indiancarsbikes)

Solopos.com, SOLO – Produsen motor asal Jepang, Yamaha, baru-baru ini mengumumkan tengah mengembangkan produk terbarunya yang diklaim menjadi motor termurah di dunia saat ini. Menamai produk terbarunya dengan sebutan INDRA yang merupakan singkatan dari  Innovative and New Development based on Responsible Analysis, produk ini rencananya bakal dijual dengan kisaran harga US$500 atau senilai Rp6 juta.

Yamaha berharap INDRA menuai sukses di pasaran benua Asia, Amerika Selatan dan Afrika di mana harga motor murah selalu populer negara-negara di benua tersebut. Dikutip Solopopos.com, Kamis (20/11/2014) dari Indian Cars Bikes, proyek motor INDRA diperkirakan akan selesai dan dipasarkan di tahun 2016 atau 2017.

Advertisement

INDRA kini tengah dikembangkan di pabrik Chennai, India. Yamaha mendirikan pabrik di kawasan industri  Chennai bukan tanpa alasan. Hal itu dimaksudkan untuk menghemat biaya transportasi suku cadang yang murah. Hingga kini Yamaha memang belum bisa menguasai pasar motor 100 cc di kawasan ini yang sebagian besar masih dikuasai oleh Hero Motocorp, TVS Motors, Bajaj, dan Honda.

Beberapa kali Yamaha meluncurkan produk 100-110 cc seperti Cruxm Crux R dan Alba, namun tak pernah mencicipi kesuksesan. INDRA yang akan dibubuhi dengan mesin 100 cc, mesin 4 transmisi, dan emisi yang rendah akan menjadi  jagoan baru motor Yamaha dengan harga murah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif