Teknologi
Kamis, 20 November 2014 - 23:08 WIB

REMAJA DATANG DARI TAHUN 2035 : Kata Bocah Penjelajah Waktu “Jangan Kangkung” dan “Wareg” Tenar Banget Tahun 2035

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Putra Kandias yang mengaku dari tahun 2035 (facebook.com)

Solopos.com, SOLO – Jejaring sosial Facebook sedang heboh remaja bernama Putra Kandias. Pria ini mengaku datang dari tahun 2035 ke tahun 2014. Dia mengungkap kata “Jangan Kangkung” dan “Wareg” akan sangat populer di tahun 2035.

“Mau cari nasi uduk susah banget si di sini, kalau di sana tinggal comot. Lasung wareg deh aku. ( Bahasa wareg di tahun 2035 uda tenar banget, kalau di tahun 2014 belum),” tulis Putra Kandias dalam status Facebooknya, Rabu (19/11/2014).

Advertisement

Tak berselang lama dia kembali menulis status tentang kata “Jangan Kangkung”. “aku ambil dari thn 2035 ” Jangan Kangkung ” artinya sayur kangkung / oseng kangkung. Kata ”jangan kangkung” di sana uda tenar banget….”

Dua status ini langsung dapat banyak komentar dari netizen. Tak jarang  netizen mencibir Kandias lantaran bahasa yang digunakan sesungguhnya adalah bahasa Jawa. “ wareg itu kenyang coeg lu ponakan herp!,” kata Willie Spj.

Seperti diketahui Wareg dikenal dalam bahasa Jawa. Menurut kamus bahasa Jawa UGM di kamus.ugm.ac.id Wareg berarti “Kenyang”. Sedangkan “Jangan” biasanya untuk menyebut nama “Sayur”.

Advertisement

Putra Kantias adalah akun Facebook yang bikin heboh beberapa hari setelah mengaku datang dari tahun 2035. Dia mengaku memiliki tiga misi. “Misi ku yang pertama adalah mengingatkan kepada saudara-saudara bahwa akan terjadi bencana besar di awal tahun 2015,” tulis Putra, Selasa (18/11/2014).

Selanjutnya misi kedua adalah mencari seorang anak indigo dan yang ketiga merahasiakan misi dan bentuk pesawatnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif