News
Kamis, 20 November 2014 - 10:40 WIB

PAUD Angkasa Kunjungi Unit Brigade Anjing

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bo, anjing campuran pit bull dan husky (CNN)

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 40 Siswa PAUD Angkasa Adisutjipto dan empat pendamping mengunjungi Unit Brigade Anjing (Brigan) Lanud Adisutjipto, Selasa (18/11/2014).

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala PAUD Angkasa, Arundari Mierna Sari itu bertujuan untuk mengenalkan anak pada hewan.

Advertisement

Arundari Mierna Sari menyatakan, kunjungan ke Brigan merupakan program PAUD Angkasa yang selalu berkunjung ke satuan kerja di Lingkungan Lanud Adisutjipto.

Untuk kali ini, selain bertujuan memberikan berbagai macam profesi bagi anak-anak, kunjungan untuk memahamkan anak agar sayang binatang.

“Untuk mengenalkan anak pada binatang terutama anjing dengan para pengendali [pawang],” ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (19/11/2014).

Advertisement

Komandan Unit Brigan Letda FA. Sitanggang menjelaskan, tugas Brigan yaitu untuk mengamankan seluruh instalasi penting yang berada di di Lanud Adisutjipto.

Unit Brigan juga menjadi salah satu unit di jajaran POM Lanud Adisutjipto yang bertugas membantu kelancaran dalam pemeliharaan dan ketertiban, identifikasi dan penyelidikan dan pengamanan fisik.

“Anak-anak sangat antusias meski sedikit takut mendekati anjing seperti herder, doberman, rottweiler, dan pitbull,” ungkap FA Sitanggang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif