Jogja
Kamis, 20 November 2014 - 15:20 WIB

MUSIM HUJAN : Awas, 3 Titik Jalan di Sleman Ini Rawan Muncul Genangan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN—Beberapa titik drainase di Kabupaten Sleman masih rawan meluapkan air dan menimbulkan genangan yang cukup lama jika terjadi hujan lebat.

Jika memungkinkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Kabupaten Sleman meminta masyarakat menghindari beberapa titik rawan genangan.

Advertisement

“Sebenarnya kondisi drainase di Sleman cukup baik. Namun, air memang butuh waktu untuk sampai ke saluran,” kata Kasie Drainase Bidang Permukiman DPUP Sleman, Zaini Anwar, saat ditemui Rabu (19/11/2014).

Menurut Zaini, hanya dibutuhkan waktu 30 menit hingga satu jam untuk memenuhi saluran drainase. Akibatnya, air bisa meluap dan menimbulkan genangan. “Tapi genangannya masih normal karena tidak sampai satu jam setelah hujan sudah bisa hilang,” ungkapnya.

Pada 2014 ini, terdapat tiga titik drainase di Sleman yang telah diperbaiki Pemerintah Provinsi DIY. Ketiganya dianggap menimbulkan genangan terparah setiap kali hujan deras sehingga mengganggu lalu lintas.

Advertisement

“Pemerintah DIY membangun drainase di Jalan Kolombo dekat UNY [Universitas Negeri Yogyakarta], Jalan Godean dekat Pasar Godean, dan Kentungan di Jalan Kaliurang,” papar Zaini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif