Sport
Kamis, 20 November 2014 - 02:40 WIB

MOTOGP 2015 : Rossi Masih Yakin Raih Gelar Juara Dunia Ke-10

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Valentino Rossi (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Olivia Harris)

Harianjogja.com, JAKARTA — Di tengah persaingan dengan pebalap-pebalap yang jauh lebih muda, Valentino Rossi mengincar gelar juara dunia kesepuluh. Meski tidak akan mudah, Rossi yakin bisa melakukannya.

Dalam kariernya di balap motor grand prix, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia, yakni kelas 125cc (1997), kelas 250cc (1999), kelas 500cc (2001), dan MotoGP (2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009).

Advertisement

Rossi, yang kini berusia 35 tahun, masih menyimpan ambisi untuk jadi juara dunia lagi. Dia siap bersaing dengan rival-rival yang lebih segar seperti Marc Marquez (21 tahun), Jorge Lorenzo (27 tahun), dan Dani Pedrosa (29 tahun).

Berbekal hasil positif yang diraihnya pada musim ini — finis kedua di klasemen akhir pebalap –, The Doctor makin termotivasi untuk mengejar gelar pada musim mendatang.

“Saya masih meyakininya, seperti yang selalu saya katakan,” ucap Rossi di situs resmi MotoGP, Rabu (19/11/2014).

Advertisement

“Setelah tahun ini, saya makin yakin karena kami berada di antara pebalap-pebalap terdepan. Kami benar-benar dekat dengan rival-rival kami, tapi ini akan berat,” lanjutnya.

“Lorenzo akan makin tangguh tahun depan dan Marquez meraih gelar juara dunia dengan memenangi 13 balapan, sementara saya cuma dua. Ini berarti dia memenangi 11 balapan lebih banyak dibandingkan saya. Perbedaan itu besar. Untuk memangkas jarak ini, kami harus bekerja lebih keras lagi bersama tim, bersama Silvano (Galbusera), dan juga bekerja keras bersama Yamaha,” kata Rossi.

“Saya pikir tahun ini, khususnya di awal, motor Honda jauh lebih kompetitif daripada motor kami dan paruh pertama musim terlalu mudah untuk Marc. Kalau kami ingin menyulitkan dia, penting untuk lebih dekat dengannya,” tuturnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif