News
Kamis, 20 November 2014 - 22:30 WIB

Besok, Putra Bungsu Jokowi Kaesang Pangarep Diwisuda

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kaesang Pengarep posting foto di akun Twitternya (twitter.kaesangp)

Solopos.com, JAKARTA — Joko Widodo (Jokowi) akan terbang ke Singapura menggunakan pesawat komersial kelas ekonomi pada Jumat (21/11/2014) sore. Ia akan menghadiri wisuda putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto, menjelaskan Jokowi hadir bukan sebagai Presiden tetapi orang tua dari mahasiswa yang diwisuda sehingga tidak menggunakan pesawat kepresidenan. “Karena acaranya pribadi menghadiri wisuda putranya di Singapura, para menteri tidak ada yang ikut,” katanya di Istana Kepresidenan, Kamis (20/11/2014).

Advertisement

Rombongan yang ikut adalah protokoler dan pengamanan kecil yakni ajudan dan paspampres seperti ketika rombongan pulang ke Solo. Di Singapura, pengamanan juga dilepas. Meskipun ada penyambutan, tapi statusnya bukan kenegaraan hanya courtesy yang datang pejabat negara.

Di Singapura, Jokowi menginap di hotel semalam karena acara wisuda berlangsung Jumat (21/11/2014) sampai pukul 22.00 waktu setempat. Sebenarnya ada tawaran duta besar untuk menggunakan fasilitas kedutaan presiden namun belum diputuskan oleh Jokowi.

“Pulang Sabtu pagi karena wisuda malam dan berakhir setengah sepuluh [21.30],” ujar Andi Widjajanto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif