News
Rabu, 19 November 2014 - 23:28 WIB

KISAH UNIK : Tolak Rp12 Triliun, Wanita Ini Minta Gono-Gini Rp252 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sue Ann dan Harold Hamm (nouvelobs.com)

Solopos.com, NEW YORK – Istri trilyuner Harold Hamm, Sue Ann keberatan hanya mendapat harta gono-gini sebesar US$1 Miliar atau sekitara Rp12 Triliun. Dia meminta 6% dari kekayaan suaminya yaitu US$21 Miliar atau sekitar Rp252 Triliun.

Dilaporkan NYDailynews, Selasa (18/11/2014), Sue Ann berencana mengajukan banding atas harta gono-gini yang didapatnya. Kuasa hukum Sue Ann mengatakan, jumlah uang yang diputuskan oleh pengadilan itu hanya 6% dibandingkan jumlah kekayaan Sue Ann dan suaminya yaitu US$21 miliar.

Advertisement

Harold Hamm adalah CEO Continental Resources Inc. Selama 20 tahun sebelum menggugat cerai pada 2012. Dilaporkan Reuters, 11 November 2014, bos perusahaan minyak itu diperintahkan membayar US$1 miliar dalam proses penyelesaian perceraian dengan istrinya. Kasus ini membuat saham perusahaan Hamm turun 1,6%.

Dalam putusan setebal 80 halaman, Hakim Khusus Oklahoma, Howard Haralson memutuskan bahwa Hamm harus membayar mantan istrinya itu sebesar US$995,5 juta. Mantan isteri Ham, Sue Ann Hamm, akan memperoleh sepertiga dari angka itu pada akhir tahun ini. Sisanya, direncakanan bakal dicicil sebesar minimal US$7 juta tiap bulan.

Setelah itu, dia wajib memberikan US$8 juta per bulan dan dimulai pada Januari 2015. Namun, kuasa hukum Sue Ann menilai jumlah uang itu belum layak.

Advertisement

Sue Ann mengklaim, suaminya telah selingkuh. Selain itu, Sue Ann yakin bahwa perusahaan milik suaminya adalah perusahaan minyak terbesar kedua di Amerika Serikat. Harold mempunyai 60% saham di perusahaan itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif