Sport
Rabu, 19 November 2014 - 06:45 WIB

JELANG GP F1 ABU DHABI : Kevin Magnussen Ingin Tampil Terbaik di Seri Pamungkas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin Magnussen, pembalap Formula 1 ini ingin tampil terbaik di seri terakhir GP F1 Abu Dhabi. Ist/Dok

Solopos.com, YAS MARINA— Kevin Magnussen ingin menutup musim debutnya di ajang Formula One (F1) dengan hasil terbaik. Pembalap Denmark ini pun bertekad tampil habis-habisan di seri pamungkas GP Abu Dhabi, di Yas Marina, Minggu (23/11/2014) pekan depan.

Magnussen sempat membikin kejutan karena bisa naik podium di seri perdana GP Australia awal musim ini. Sayang, setelah itu pembalap muda 22 tahun ini tak bisa mengulangi keberuntungannya. Ia tak pernah lagi tampil di podium dan terperosok ke peringkat ke-10 klasemen sementara.

Advertisement

Apalagi di seri sebelumnya, GP Brasil, mantan pembalap Formula Renault 3.5 ini terjebak di urutan kesembilan. Sementara rekannya di McLaren, Jenson Button, bisa melesat dengan finis keempat. Magnussen mau tak mau harus mencatatkan hasil lebih apik jika masih ingin bertahan di tim.

Ya, McLaren siap mendepak salah satu pembalapnya seiring dengan kedatangan jagoan Ferrari, Fernando Alonso. Sejumlah kabar menyebut kursi Button lah yang terancam, tetapi di sisi lain performa pembalap senior asal Inggris ini jauh lebih baik dari sang rookie, Magnussen.

“Saya ingin mengakhiri musim ini dengan hasil terbaik untuk yang sudah bekerja keras untuk melakukan perbaikan dalam setiap balapan,” ungkap Magnussen, dilansir crash.net, Selasa (18/11).

Advertisement

Magnussen memang perlu melakukan persiapan sedini mungkin sebelum turun di Yas Marina karena ia belum pernah membalap di sana dalam kejuaraan resmi. Ia sempat menjejakkan kakinya di sirkuit berlatar gurun pasir itu, tetapi sebagai pembalap tes muda pada 2012.

“Ini adalah sirkuit yang berlawanan arah jarum jam seperti di Austin dan Interlagos. Sirkuit ini punya spek yang bagus. Mulai dari teknis, seksi memperlambat kecepatan, tikungan cepat, dan trek lurus,” imbuhnya.

Di sisi lain Button juga tak akan tinggal diam. Meskipun ia pasrah akan masa depannya di F1, juara dunia 2009 ini tak mau begitu saja menyerah di seri pamungkas.

Advertisement

“Saya sangat suka dengan Yas Marina. Saya pernah merasakan podium sebanyak tiga kali di sana. Ini adalah sirkuit yang mempunyai seksi yang berbeda-beda. Hal ini berarti set up mobil akan menjadi tantangan tersendiri,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif