Sport
Rabu, 19 November 2014 - 14:50 WIB

AUSTRALIA TERBUKA 2015 : Nadal Akan Bersiap ke Australia Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, MADRID — Juara Prancis Terbuka Rafael Nadal sedang memulihkan fisiknya untuk dapat tampil di Australia Terbuka yang akan dimulai Januari, setelah menjalani operasi usus buntu.

Mantan petenis nomor satu dunia itu absen pada laga akhir musim, karena sedang menjalani operasi usus buntu, tetapi ia ingin pada Desember mendatang melakukan persiapan untuk dapat tampil pada 2015.

Advertisement

“Setelah melewati periode di mana saya harus absen dari pertandingan, maka kini saya berusaha memulihkan kesehatan saya, kendati belum tahu apa yang akan terjadi,” kata petenis asal Spanyol berusia 29 tahun itu pada acara promosi turnamen itu, Selasa (18/11/2014).

“Saya berharap Desember dapat memulai persiapan saya. Saya punya waktu satu bulan sebelum turnamen dimulai di Australia. Saya berharap dan saya yakin selama satu bulan dapat tampil lagi pada level permainan saya,” katanya.

Nadal terakhir kali bertanding di Basel pada Oktober dan masuk rumah sakit untuk dioperasi pada awal bulan ini.

Advertisement

Ia mengatakan dalam beberapa bulan ini ia merasa amat “runyam”, tetapi menambahkan, “tahun dimana saya meraih gelar grand prix sebenarnya bukan tahun buruk.” Pada Juni lalu ia memenangi turnamen Roland Garros untuk kesembilan kalinya dalam 10 tahun.

Ia masih mampu memenangi turnamen Madrid Masters dan event di Doha dan Rio, serta maju ke babak final Australia Terbuka termasuk di Miami dan RomeMasters.

“Saya amat takjub dan saya berharap tahun ini dan tahun mendatang, dari perspektip kesehatan, saya akan dapat mengikuti semua turnamen dan agar sehat terus,” kata Nadal, juara Olimpiade 2008 dan penyandang gelar juara 14 turnamen Grand Slam.

Advertisement

Ia mengatakan, ia akan mengawali permainannya tahun dengan dengan melakukan eksibisi di Abu Dhabi, sebelum berusaha mempertahankan gelarnya di Doha, kemudian berangkat ke Australia Terbuka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif