News
Selasa, 18 November 2014 - 15:15 WIB

Wow, Topi Napoleon Terjual Rp26,7 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Topi Napoleon seharga Rp26,7 miliar (Al-Arabiya)

Solopos.com, SOLO – Topi milik Napoleon, mantan penguasa Prancis, terjual dengan harga fantastis senilai Rp26,7 miliar melalui sistem penjualan lelang. Pembeli yang tidak diketahui namanya berasal dari Korea Selatan berani membayar dengan nilai lima kali lipat lebih tinggi dari harga yang dipatok oleh penyelenggara lelang.

Topi berwarna hitam tersebut terjual di dekat Kota Paris, Prancis. Topi tersebut merupakan salah satu dari 19 topi peninggalan Napoleon yang masih tersisa. Awalnya, topi tersebut merupakan milik keluaga Grimadi asal Monaco, namun mereka memutuskan untuk menjualnya.

Advertisement

Dilanisir Al Arabiya, Senin (17/11/2014), selama menjabat sebagai penguasa Prancis pada tahun 1804-1814, Napoleon dipercaya pernah menggunakan topi sebanyak 1.200 buah.

Salah satu topi peninggalan Napoleon yang masih tersisa tersebut merupakan karya pembuat topi ternama, Poupard. Saat menggunakan topi itu, Napoleon biasa menggunakan dengan cara yang tak semestinya yakni dengan cara menyamping. Dengan cara memakai demikian, wajahnya menjadi lebih mudah dikenali saat berada di medan perang.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif