Sport
Selasa, 18 November 2014 - 07:45 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Wenger Pagari Podolski

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lukas Podolski masih akan dipertahankan Arsene Wenger, meskipun pemain Jerman ini selalu dicadangkan. Ist/Dok

Solopos.com, LONDON— Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sepertinya belum mau melepas Lukas Podolski ke bursa transfer musim dingin Januari nanti. Padahal striker Jerman kelahiran Polandia ini tak lagi jadi pilihan utama dalam skuat Wenger, namun dia enggan membiarkan anak buahnya itu pergi.

Podolski memang menjadi korban sejak kedatangan mantan bintang Barcelona, Alexis Sanchez ke Emirates Stadium di awal musim ini. Tak pelak durasi bermainnya pun mendadak berkurang dan hanya turun sebagai pemain pengganti dalam empat laga di Liga Premier.

Advertisement

Alhasil, striker 29 tahun ini mulai menjadi incaran sejumlah tim seperti Napoli yang dikabarkan sudah mendekati sang pemain. Namun demikian, Wenger bergeming dan membantah rumor akan kepindahan anak didiknya ini.

“Tak benar jika ia akan pergi Natal ini. Saya yang menentukan harga dan kesepakatan dengannya. Akan tetapi, dia tak dijual dan tak ditawarkan,” tegas manajer asal Prancis ini, dilansir Soccerway, Senin (17/11).

Sang juru taktik 65 tahun ini mengaku Podolski bermain dalam posisi yang banyak diperebutkan. Maka dari itu, ia mesti berjuang keras untuk menembus skuat utama.

Advertisement

Apalagi pemain Timnas Jerman ini datang terlambat ke Emirates setelah negaranya sukses menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil lalu yang membikin kondisi fisiknya tak terlalu baik. Secara keseluruhan Podolski baru tampil tujuh kali di semua ajang di musim ini.

Tercatat hanya sekali ia menjadi starter, yakni di Piala Liga kontra Southampton, September lalu.

Tak hanya Napoli yang menyatakan minatnya untuk mendapatkan jasa mantan pemain 1. FC Köln ini. Schalke pun diisukan berniat memboyongnya ke Bundesliga. Akan tetapi, kabar ini buru-buru ditepis pihak klub.

Advertisement

Schalke diberitakan sedang gencar melakukan pendekatan dengan sejumlah pemain di luar Jerman untuk memperkuat tim yang tengah terpuruk di papan tengah. Selain mempertimbangkan Podolksi, Andre Schurrle (Chelsea), dan Xerdan Shaqiri (Bayern Munich) juga masuk radar.

“Kami sedang tak mempertimbangkan Andre Schurrle, Xherdan Shaqiri, atau Lukas Podolski,” jelas Manajer Schalke, Horst Heldt. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif