Sport
Selasa, 18 November 2014 - 06:40 WIB

LAGA PERSAHABATAN : PORTUGAL VS ARGENTINA : Ronaldo dan Messi Berjumpa di Old Trafford

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, MANCHESTER — Cristiano Ronaldo akan berusaha memadamkan sinar Messi bila tampil lagi di Old Trafford, saat kedua pemain terbaik dunia itu bertemu pada laga persahabatan antara Portugal dan Argentina, Selasa (18/11/2014).

Pemain depan Real Madrid Ronaldo dan striker Barcelona Messi sedang berseteru untuk membuktikan siapa pemain terbaik di planet ini.

Advertisement

Bagaimana pun status mereka saat ini, di dalam dan di luar lapangan, pantas menjadi kolektor piala dalam dekade terakhir ini, karena baik tim mau pun secara pribadi mendapatkan hadiah di atas rata-rata pemain dan tim.

Messi meraih gelar juara Liga Champions tiga kali dan Ronaldo dua kali, sedangkan Messi memiliki enam gelar juara liga di Spanyol sedangkan Ronaldo tiga kali bersama Manchester United dan sekali dengan Real.

Advertisement

Messi meraih gelar juara Liga Champions tiga kali dan Ronaldo dua kali, sedangkan Messi memiliki enam gelar juara liga di Spanyol sedangkan Ronaldo tiga kali bersama Manchester United dan sekali dengan Real.

Di antara mereka, sudah enam kali mendapat penghargaan pemain terbaik Ballon D’Or, sebagai penghargaan kepada pemain terbaik dunia hasil pemilihan pelatih, pemain dan wartawan.

Bintang Argentina Messi terpilih sebagai pemain terbaik empat kali pada periode itu dan Ronaldo dua kali dalam dua tahun lainnya.

Advertisement

Ronaldo pun menjadi pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi Piala Eropa dan menjadi catatan sejarah ketika ia melakukan gebrakan untuk kemangan 1-0 atas Armenia pada minggu ini.

Gol itu merupakan yang ke-23 dalam kompetisi itu, melewati rekor sebelumnya yang disandang Jan Dahl Tomasson dari Denmark, dan merupakan gol ke-57 dalam 117 pertandingan bersama Portugal.

“Saya sudah melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya sudah memenangi pertandingan besar, saya sudah melewati banyak rekor dan sekarang saya harus dengan tenang menunggu pemilihan lainnya,” katanya.

Advertisement

Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford merupakan kedatangan kedua sejak ia meninggalkan United untuk bergabung dengan Madrid pada 2009.

Pada Maret 2013, ia mencetak gol di depan bekas pendukungnya di United yang masih mengelu-elukannya, sehingga bekas klubnya itu tersingkir dari Liga Champions.

Tetapi buruknya penjualan tiket untuk laga persahabatan minggu ini, menandakan pendukung United kurang suka menyaksikannya bermain itu melawan tim mereka.

Advertisement

Tapi Ronaldo masih merasa penonton akan datang menyaksikannya, dengan mengatakan, “Merupakan momen khusus datang lagi ke Old Trafford dan saya merasa penonton masih bersama saya.” Pemain lain yang kembali bermain di Manchester adalah mantan striker City dan United, Carlos Tevez.

Tevez, kini bermain di Juventus, kembali masuk tim Argentina minggu lalu setelah tiga tahun absen dan minggu lalu mereka menang 2-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia di lapangan West Ham, Upton Park.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif