News
Selasa, 18 November 2014 - 06:00 WIB

KISAH UNIK : Peringati Sexchange Day, Ratusan Siswa Jepang Kenakan Rok

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perayaan Sexchange di Jepang (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Memperingati Hari Pertukaran Sifat Jenis Kelamin, ratusan siswa di Jepang saling bertukar seragam dengan teman perempuan mereka. Sexchange Day yang diperingati pekan lalu dirayakan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan rok dan beberapa aksesori perempuan oleh para siswa saat mereka berangkat ke sekolah.

Hampir 300 siswa di sekolah Fuji Hokuryo High School bertukar seragam dengan para siswi setempat lalu mengikuti kegiatan belajar seperti biasanya. Perayaan ini dikuti oleh 40 persen dari semua siswa yang terdiri dari 117 anak laki-laki dan 182 anak perempuan.

Advertisement

Perayaan ini digagas sendiri oleh para siswa yang ingin merasakan hal yang bertentangan dengan jenis kelamin mereka. “Ini adalah kegiatan bagi siswa untuk mempelajari sesuatu yang berbeda tanpa terikat oleh jenis kelamin mereka,” ungkap Hirofumi Miyashita, wakil kepala sekolah, sebagaimana dikutip Solopos.com, Selasa (18/11/2014), dari Wall Street Journal.

Pihak sekolah masih menghimpun informasi tentang bagaimana komentar dan pendapat mereka terkait perayaan unik ini. Dalam komentarnya, siswa yang memakai rok mengeluhkan rasa dingin yang mereka rasakan ketimbang saat menggunakan celana.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif