Jogja
Selasa, 18 November 2014 - 10:38 WIB

Dandim Jogja Instruksikan Babinsa Menjadi Bapak Asuh

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komandan Kodim 0734 Jogja Letnan Kolonel Renal A Sinaga berbincang dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Adhitya Noviardhi di Griya Harian Jogja, Senin (17/11/2014). (Abu Nadhif/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA – Komandan Kodim 0734 Jogja Letnan Kolonel Renal A Sinaga menginstruksikan kepada semua anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Komando Distrik Militer Jogja untuk menjadi orangtua asuh di desa binaannya masing-masing.

“Jadi Babinsa harus memiliki anak asuh di wilayah tugasnya masing-masing,” kata Renal saat bersilaturahmi ke Griya Harian Jogja di Jalan AM Sangaji, Jogja, Senin (17/11/2014).

Advertisement

Menurut dia, tugas tambahan bagi Babinsa ini mencari dan membina anak-anak terutama yang putus sekolah untuk kemudian diarahkan untuk mengetahui potensi yang dimiliki.

Ketika sudah terlihat bakat dan potensinya, maka Babinsa harus mengarahkan anak tersebut untuk memperdalam potensinya kepada pihak-pihak lain yang bisa diajak kerja sama.

“Banyak anak-anak yang sebenarnya berpotensi tapi tidak percaya diri. Maka kami yang akan menganggap mereka,” ujar Renal.

Advertisement

Renal menambahkan, ancaman bangsa saat ini yang perlu diwaspadai adalah proxi war, yaitu perang dimana orang menggunakan tangan ketiga untuk melawan musuh.

Ancaman tersebut, menurutnya, sudah terjadi di Indonesia. Banyak orang berkepentingan di negara ini. Untuk menangkalnya bangsa ini arus bersatu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif