News
Selasa, 18 November 2014 - 14:04 WIB

AHOK GUBERNUR DKI : Abaikan Isu Gubernur Tandingan, Ahok Dilantik di Istana Besok

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pejabat Pemprov DKI Keliling Istana Bareng Jokowi, Rabu (22/10/2014). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta besok di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Kepastian pelantikan Ahok disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, seusai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan. Prasetyo mengatakan Jokowi dijadwalkan melantik Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta besok pukul 14.00 WIB di Istana Negara.

Advertisement

“Pelantikan Pak Ahok, besok jam dua di Istana. Jam dua di sini, di Istana Negara,” kata politisi DPRD DKI yang berasal dari PDIP tersebut, Selasa (18/11/2014).

Dia mengatakan keputusan pelaksanaan pelantikan Ahok oleh Presiden Jokowi dan lokasi pelantikan didasari oleh Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 2/2014. Prasetyo menegaskan penetapan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta pengganti Jokowi telah sesuai dengan aturan perundangan.

Dia tidak mencemaskan realisasi isu penunjukan Gubernur DKI Jakarta tandingan yang beredar di masyarakat. “Tidak ada lah. Beliau [sah] secara konstitusi kok,” kata Prasetyo.

Advertisement

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Keputusan Presiden tentang pengangkatan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta sudah ditandatangani. “Sekarang teman-teman lagi koordinasi. Kemungkina besok . Tinggal koordinasi teknis karena keputusannya sudah ada,” kata Mensesneg.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif