Jateng
Senin, 17 November 2014 - 05:50 WIB

WISATA CURUG SILAWE MAGELANG : Agar Lebih Nyaman, Pengunjung Berharap Jalan dari Sutopati Dihaluskan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jalan menuju Curug Silawe, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang, Jawa Tengah. (JIBI/Harian Jogja/Sumadiyono)

Kanalsemarang.com, MAGELANG—Pengunjung objek wisata Curug Silawe, di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran Magelang, Jawa Tengah berharap infrastruktur jalan menuju objek wisata ini diperhatikan dan diperbaiki.

Advertisement

Dengan perbaikan jalan diharapkan akan mendongkrak jumlah kunjungan ke objek wisata ini.

“Pemandangan sangat indah dan punya potensi untuk dikembangkan lagi. Harapannya jalannya diperbaiki paling tidak diaspal atau dicor agar lebih nyaman,” ujar Kurniawati, salah seorang pengunjung asal Magelang kepada Harianjogja.com, belum lama ini.

Sejak dikelola pada 2007, Curug Silawe berkembang menjadi salah satu objek wisata alam yang menuai perhatian banyak orang. Curug ini terletak di lereng perbukitan Potorono berjarak sekitar 25 kilometer dari Candi Borobudur.

Advertisement

Untuk menuju curug setinggi sekitar 53 meter ini, kondisi jalan relatif nyaman. Hanya saja mulai memasuki Desa Sutopati, kondisi jalan belum beraspal dan masih berbatu. Kondisi ini masih ditambah medan jalan yang terjal dan banyak tanjakannya.

Penjaga loket Curug Silawe, Suroso menyebutkan meski medan cukup tersembunyi namun jumlah pengunjung terus meningkat. “Rata-rata setiap hari libur bisa mencapai 150 orang per hari,” ujarnya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif