News
Senin, 17 November 2014 - 19:20 WIB

UAJY Juara Lomba Riset Pemasaran

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) Koji Shima (kedua dari kiri) didampingi Presiden Direktur PT Federal Karyatama (FKT) Patrick Adhiatmadja (pertama dari kiri), memberikan hadiah kepada pemenang pertama National Marketing Research Competition (NMRC) tahun 2014 yakni tim dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, di Jakarta, Jumat (14/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Humas MPMX)

Harianjogja.com, JAKARTA— Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) meraih juara I dalam National Marketing Research Competition (NMRC) 2014 yang digelar PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melalui anak perusahaannya PT Federal Karyatama (FKT). Posisi kedua diraih oleh tim dari Universitas Brawijaya Malang, dan posisi ketiga dari tim Universitas Sumatera Utara

Kejuaraan yang digelar oleh PT Federal Karyatama (FKT) yang merupakan produsen oli ternama di Indonesia tersebut diikuti 50 tim dari 19 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Untuk tahun ini tim juri juga menetapkan tim dari Universitas Surabaya dan Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pemenang untuk kategori harapan 1 dan 2. Acara ini juga digelar atas kerjasama dengan UAJY.

Advertisement

Direktur Utama MPMX, Koji Shima dalam siaran persnya Senin (17/11/2014) mengatakan kegiatan NMRC ini merupakan ajang kompetisi yang sehat untuk menunjukkan karya-karya terbaik bagi para mahasiswa. MPMX memiliki komitmen yang sama dengan pihak kampus untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pemasaran, dan perusahaan akan terus mendorong setiap unit bisnis di MPM untuk dapat berkontribusi dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui kerjasama di sektor pendidikan.

Sedangkan Ketua Program Studi Teknik UAJY,Yosef Daryanto menambahkan NMRC 2014 diadakan untuk mendukung dan melatih mahasiswa melakukan riset pemasaran dan menentukan strategi pemasaran yang tepat. Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul talenta-talenta terbaik di bidang pemasaran yang sudah siap memasuki dunia kerja.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan NMRC yang kedua, setelah sebelumnya dimulai pada 2013. Pada even 2014 ini, total peserta mencapai 50 tim dari 19 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dari seluruh peserta tersebut kemudian disaring menjadi17 tim yang berhak melaju ke semifinal dan akhirnya lima tim terbaik bertarung di babak final. Selain manajemen dari MPMX dan FKT,  tim juri juga melibatkan akademisi dari perguruan tinggi.

Advertisement

Presiden Direktur Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja mengatakan, NMRC merupakan ajang yang sangat strategis untuk melihat sejauh mana ide-ide atau gagasan-gagasan baru dari para mahasiswa mengenai pemasaran.

“Setelah melihat kegiatan ini kami sangat surprise dan bangga terhadap ide-ide brilian dari para mahasiswa tersebut. Dengan talenta yang mereka miliki, kami yakin para mahasiswa Indonesia memiliki kemampuan dan modal yang cukup untuk menjadi pemasar-pemasar tangguh di masa depan. Apalagi mulai 2015 Indonesia akan memasuki  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Pada saat MEA berlangsung, para pemasar-pemasar terbaik dari Asean dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia,” ujar Patrick di sela-sela pengumuman pemenangdi kantor MPMX, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif