Jogja
Senin, 17 November 2014 - 05:20 WIB

Rumah Pensiunan BUMD Dibom Molotov

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi molotov (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Rumah Ibnu Santoso, 54 di Kampung Bener, Kelurahan Bener, Kecamatan Tegalrejo, dibom molotov oleh orang tak dikenal, Minggu (16/11/2014) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dinding tembok bagian depan rumah pensiunan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jogja itu gosong.

Belum diketahui apa motif dibalik pelemparan molotov tersebut. Hingga kemarin siang, polisi masih menyelidiki pelempar molotov.

Advertisement

“Kita masih melakukan penyelidikan pelakunya,” kata Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso melalui sambungan telepon.

Slamet mengaku sudah meminta keterangan dari korban dan saksi-saksi di lokasi kejadian. Oleh tempat kejadian perkara (TKP) pun sudah dilakukan. Barang bukti yang ditemukan di lokasi, kata Slamet berupa pecahan botol dan paku.

“Sementara dari keterangan korban tidak memiliki persoalan. Tapi masih kita dalami,” ujar Slamet.

Advertisement

Slamet menduga pelaku melempar molotov dilakukan sekitar pukul 01.30 WIB. Hal itu sesuai dengan keterangan saksi dan korban bahwa di rumah korban masih ramai sampai pukul 01.00 WIB. Namun baru diketahui oleh keluarga korban sekitar pukul 05.00 WIB.

Setelah bangun tidur, keluarga korban Siti Halimah kaget melihat pecahan botol dan paku depan rumahnya. Tembok sekitar bok kilometer listrik pun terlihat gosong bekas terbakar. Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Umbulharjo.

Ketua RW 02 Kampung Bener Edi Prasetyo mengatakan, selama ini di kampungnya tidak pernah ada persoalan. Ia mengaku kaget dengan adanya pelemparan molotov di rumah salah satu warganya. “Selama ini aman-aman saja,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif