Teknologi
Senin, 17 November 2014 - 18:15 WIB

PENEMUAN BARU : Kerangka Ditemukan, Benarkah Unicorn Nyata?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kerangka yang diduga sosok unicorn (Daily Mail)

Solopos.com, SOLO – Unicorn merupakan makhluk mitologi menyerupai kuda dengan satu tanduk di dahinya. Kepercayaan makhluk ini diperkirakan sudah ada sejak zaman dahulu. Sebuah lukisan prasejarah di Lacaux, Prancis dan beberapa lukisan kuno lainnya yang mirip dengan sosok unicorn menjadi simbol kepercayaan akan makhluk yang keberadaaanya kini masih misterius.

Penemukan kerangka mirip unicorn dengan satu tanduk di dahinya menjadi sebuah pertanyaan besar. Kerangka rusa dengan tanduk tunggal di dahinya tersebut ditembak oleh seorang pemburu di Celje, Slovenia.

Advertisement

Dr Pokorny, seorang asisten direktur dari lembaga penelitian ekologi Erico Valenje, Slovenia, kepada National Geographic menjelaskan, penemuan Unicorn masih diragukan. Dilanisir Daily Mail, Jumat (14/11/2014), ia mengatakan tanduk rusa biasanya tumbuh dari dua tempat di tengkorak rusa yang biasa disebut dengan pedikel.

Dr Pokorny mengatakan tidak mungkin seorang pemburu bisa memilih rusa untuk membunuh rusa karena kemiripannya dengan unicorn, karena rusa tersebut tetap tampak seolah-olah memiliki tanduk biasa yang dimiliki oleh rusa pada umumnya.

Menurut Pokorny rusa yang terdapat satu tanduk bisa terjadi karena berbagai hal, salah satunya adalah saat berkelahi saat musim kawin. Menghabiskan waktu di bawah sinar matahari menyebabkan rusa jantan melepaskan testosteron sehingga tanduk terus tumbuh. Awalnya, tanduk tidak terlalu keras, terdiri dari jaringan lunak, darah, dan saraf yang ditutupi oleh lapisan kulit. Tanduk tersebut mengeras sekitar enam bulan kemudian.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif