Jogja
Senin, 17 November 2014 - 17:40 WIB

PEMBANGUNAN GAPURA BANTUL : Rencana Gapura Rp2 Miliar Tetap Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Logo Pemerintah Kabupaten Bantul

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul tetap menjalankan rencana pembangunan gapura batas kota dengam menganggarkan dana senilai Rp2 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2015.

Sekretaris Daerah Bantul Riyantono menyatakan anggaran itu tetap diusulkan karena gapura sangat dibutuhkan. Pemkab bahkan berencana tidak hanya membangun satu gapura di Kecamatan Sedayu tetapi tiga gapura. Gapura lainnya diproyeksikan di daerah Blok O, Kecamatan Banguntapan dan di Kecamatan Piyungan.

Advertisement

“Bantul butuh dikenal orang dengan gapura itu. Kami [Pemkab] menganggap itu kebutuhan,” ungkap Riyantono, akhir pekan lalu.

Anggaran Rp2 miliar untuk gapura di Sedayu tercantum dalam rencana kegiatan dan anggaran (RKA) Dinas Pekerjaan Umum Bantul sebelum menjadi APBD. Pemkab akan membahas anggaran itu bersama Komisi C dan DPRD yang membidangi masalah pembangunan inrastruktur serta Badan Anggaran Dewan.

Toni, sapaan akrab Riyantono, menambahkan anggaran senilai Rp2 miliar itu sejatinya sudah diefisienkan. Anggaran pembangunan gapura itu sebelumnya diusulkan DPU senilai Rp3 miliar. Namun, setelah dikalkulasi, Pemkab memangkas anggaran itu menjadi Rp2 miliar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif