News
Senin, 17 November 2014 - 20:30 WIB

KENAIKAN HARGA BBM : Beredar Spekulasi Pengumuman Harga BBM Malam Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bahan bakar minyak (Wahyu Darmawan/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Di tengah penasaran rakyat Indonesia tentang realisasi rencana Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) beredar spekulasi pengumuman harga baru BBM itu dilakukan , Senin (17/11/2014) malam ini.

Situs berita Beritasatu.com, Senin malam ini, bahkan yakin mengabarkan Presiden Jokowi—sapaan akrab Joko Widodo—dijadwalkan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu pukul 21.00 WIB. Kabar itu didasarkan pada pernyataan sumber di Istana Kepresidenan Jakarta.

Advertisement

Sebelumnya, situs berita Detikcom mengungkapkan rencana Kementerian Perekonomian menggelar konferensi pers, Senin malam ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), masih menurut Detik, sempat memberikan ‘kode’ soal adanya peristiwa menarik yang akan terjadi.

Isyarat JK
Awalnya sempat ditanyakan soal kenaikan BBM. JK mengatakan pemerintah sedang dalam proses hitung-hitungan harga BBM terbaru. “Ini mudah-mudahan segera ini dapat hitungan,” ujar JK kepada wartawan di kantor istana wapres, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Di akhir wawancara, JK tiba-tiba menceletuk dan meminta wartawan tidak pulang cepat. “Jangan pulang ke rumah cepat ya,” kata JK.

Advertisement

Tentu saja pernyataan itu membuat para wartawan bertanya-tanya. “Ada apa pak?” tanya wartawan menimpali.

“Saya cuman bilang begitu,” jawab JK sambil tertawa dan berlalu menuju ruang kerjanya.

Beberapa saat setelah itu, catat Metrotvnews.com, para pewarta mendapatkan pesan singkat berisi informasi konferensi pers di Kementerian Koordinator Perekomian yang diadakan pukul 21.00 WIB. Konferensi pers itu terkait dengan BBM.

Advertisement

“Hari ini Menko Maritim dan Menteri Ekonomi lainnya konferensi pers tentang BBM di Kemenko Perekonomian jam 21.00 WIB,” begitu bunyi pesan singkat itu.

Jadi, apakah pengumuman harga baru BBM dilakukan malam ini? Tunggu saja!

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif